Wali Kota: PLN Harus Jamin Pasokan Listrik untuk Kesukseskan Pemilu 2019

dibaca 352 pembaca

Wali Kota: PLN Harus Jamin Pasokan Listrik untuk Kesukseskan Pemilu 2019

Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si., M.H. mengimbau seluruh pasukan PT. PLN harus bisa memastikan ketersediaan pasokan listrik untuk kesuksesan Pemilu 2019.

Imbauan ini disampaikan melalui sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si. saat menjadi Pembina Apel Siaga Kelistrikan Dalam Rangka Pileg dan Pilpres 2019, Jumat (12/4) di Lapangan Benteng Medan. Apel yang diikuti segenap petugas lapangan PLN ini juga dihadiri Ketua KPU Sumut, Yulhasni, GM PLN Unit Induk Wilayah Sumut, Feby Joko Priharto, dan para pimpinan organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan.

Wali Kota juga menyebutkan, PT. PLN harus mampu melayani semua peserta Pemilu dengan mengutamakan prinsip profesional, proporsional, dan prosedural.

Selain itu, seluruh kegiatan siaga pemilu ini juga harus mengedepankan budaya peduli, taat, tanggap, dan juga melaksanakan komitmen bahwa tidak ada yang lebih penting daripada jiwa manusia.

Wali Kota juga mengingatkan, peralatan kerja, alat pelindung diri, armada pelayanan teknis, peralatan PDKB harus selalu dipastikan dalam kondisi yang siap dan sesuai standar dalam mendukung pengamanan keandalan pasokan tenaga listrik.

Pemilu 2019 ini, sebut Wali Kota, merupakan salah satu pemilu yang paling besar dan paling kompleks. Banyak media lokal maupun media internasional yang akan turun langsung meliput momen bersejarah bagi bangsa Indonesia ini.

Wali Kota menegaskan, semua harus dipersiapkan secara detil sehingga ketika hari pencoblosan maupun saat penghitungan dan rekapitulasi hasil penghitungan suara nantinya tidak ada hambatan yang terjadin. Hambatan sekecil apa pun bisa menggangu jalannya pesta demokrasi yang jujur dan adil.

Apel itu juga ditandai dengan peninjauan pasukan dan peralatan PLN. Pada hari itu juga Wakil Wali Kota ikut meresmikan Pengoperasian 270 LBS Keypoint
Otomatisasi Jaringan untuk menjamin keandalan kelistrikan Sumut.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan