Akan Akhiri Tugas Sebagai Konjen Tiongkok di Medan, Sun Ang Pamit Kepada Wali Kota

dibaca 126 pembaca

Akan Akhiri Tugas Sebagai Konjen Tiongkok di Medan, Sun Ang Pamit Kepada Wali Kota

Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si., M.H. menerima kunjungan Sun Ang yang selama ini bertugas sebagai Konsul Jenderal (Konjen) Republik Rakyat Tiongkok di Medan, Kamis (11/4) di rumah dinasnya.  Sun Ang pamit kembali ke Tiongkok karena akan mendapat tugas baru.  Didampingi Kadis Pariwisata Agus Suriyono dan Kabag Hakda Setdako Medan Rivai Nasution, Wali Kota mengungkapkan rasa harunya atas kunjungan ini.

Wali Kota juga mengucapkan terima kasih kepada Sun Ang atas hubungan baik yang telah terjalin selama ini. Menurut Wali Kota, selama ini hubungan kerja sama dalam pem­bangunan, terutama di bidang ekonomi telah berjalan dengan baik. Wali Kota juga berharap Sun Ang juga sukses di tempat tugas yang baru. Diharapkan pula walau berganti Konjen, kerja sama di bidang budaya maupun  ekonomi tetap berlanjut. 

Dalam pertemuan yang berlangsung penuh keakraban itu, Sun Ang menilai, di bawah kepemimpinan Walikota Drs. H.T. Dzulmi Eldi S, M.Si., M.H., Medan kian  maju. Perubahan demi perubahan ke kondisi yang lebih baik terus berlangsung di ibu kota Sumut ini. Sun Ang juga memuji penataan taman-taman di Medan. Kini, menurutnya, orang bisa lebih menikmati taman-taman. Dia juga mengaku sering datang ke Taman A Yani dan melihat banyak perubahan yang lebih baik di sana. 

Sun Ang mengungkapkan, di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi, hubungan Indonesia - Tiongkok juga berlangsung baik. Hubungan yang baik ini, lanjutnya, tentu tidak lepas dari dukungan dari Wali Kota Medan.  Di akhir pertemuan, Sun Ang juga mengungkapkan terima kasih kepada Wali Kota yang selalu memberi dukungan kepadanya dalam menjalankan tugas di kota ini. Dia berharap, dukungan ini tetap diberikan kepada penggantinya yang akan tiba Medan akhir April nanti.

 

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan