Wali Kota Hadiri Resepsi Perpisahan Konjen Republik Rakyat Tiongkok

dibaca 52 pembaca

Wali Kota Hadiri Resepsi Perpisahan Konjen Republik Rakyat Tiongkok

Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.M.Si.,M.H mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Sung Ang yang selama menjadi Konjen Republik Rakyat Tiongkok di Medan telah menjalin hubungan baik dengan Pemko Medan.

Demikian disampaikan Wali Kota Medan melalui sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si dalam acara Resepsi Perpisahan Sun Ang yang telah tugas baru dan tidak menjabat sebagai Konjen, Rabu (10/4) malam di rumah dinas Konjen Republik Rakyat Tiongkok.

Menurut Wali Kota, pergantian pucuk pimpinan Konjen Republik Rakyat Tiongkok ini mempunyai makna penting dan strategis. Hal ini merupakan perwujudan dari proses pembinaan organisasi dan personil diplomatil secara berkesinambungan dan menyeluruh.

Sebagai perwakilan diluar negeri dari sebuah negara yang berdaulat, lanjut Wali Kota, para diplomat memang dituntut untuk selalu siap ditempatkan dimana saja dan dalam posisi apa pun.

Acara resepsi perpisahan itu berlangsung penuh keakraban. Tampak Sun Ang menyambut setiap undangan yang datang layaknya sebagai sahabat dekat.

Pada acara itu, Wakil Wali Kota juga memberikan cendera mata berubah ukiran miniatur Istana Maimun Tanda mata ini diterima dengan gembira oleh Sun Ang.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan