Wali Kota Medan Gelar Jamuan Makan Malam Dengan Tim Verifikasi PKK-KKBPK-KES Nasional

dibaca 104 pembaca

Wali Kota Medan Gelar Jamuan Makan Malam Dengan Tim Verifikasi PKK-KKBPK-KES Nasional

Peranan PKK sangat besar dalam meningkatkan kesejahteraan dan pemberdayaan keluarga dan masyarakat. Artinya selama ini PKK Kota Medan telah banyak memberikan kontribusi positif bagi pembangunan kota Medan khususnya dalam upaya mewujudkan kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat.

Demikian hal ini disampaikan Wali Kota Medan Drs.H.T Dzulmi Eldin S,M.Si.,M.H diwakili Sekda Ir. Wiriya Al Rahman MM ketika gelaran Jamuan Makan Malam dengan Tim Verifikasi PKK-KKBPK-KES Nasional di rumah dinas Wali Kota Medan, Jalan Sudirman, Selasa (09/04). Selain jamuan makan malam pertemuan ini juga untuk mempererat silaturahmi antara Pemerintah dan TP PKK Kota Medan dengan Tim Verifikasi PKK-KKBPK-KES Nasional.

Dalam Jamuan Makan Malam ini Hadir Ketua TP PKK Kota Medan Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin SH, Ketua Pokja IV TP PKK Pusat, Rahmawati, Wakil Ketua IV TP PKK Provinsi Sumut, Teja Syarifuddin, Ketua Dharmawanita Kota Medan Ny Ismiralda Wiriya Al Rahman, Asisten Umum Renward Parapat, Pimpinan OPD diantaranya Inspektorat Ikhwan Habibi Daulay, Kadis Kesehatan dr Edwin dan Unsur Forkompinda diantaranya dari Kejaksaan Negeri Medan M Ilham, SH serta Camat se - Kota Medan.

Dikatakan Wali Kota dalam sambutan yang dibacakan Sekda, Pemko Medan sangat berharap kepada PKK Kota Medan semakin terdepan dalam menggalang peran serta masyarakat. Artinya PKK merupakan perekat fungsi-fungsi kemasyarakatan dan Pemerintahan.

"Hari ini suatu kehormatan bagi Pemerintah Kota Medan dapat menerima Tim Penggerak PKK Pusat dalam rangka Verifikasi lapangan Kampung KB di Kelurahan Sari Rejo yang masuk nominasi dalam lomba PKK-KKBPK-KES tingkat Nasional. Saya berharap Kelurahan Sari Rejo dapat menjadi Juara Pertama dalam perlombaan tingkat Nasional tersebut", kata Sekda.

Selanjutnya Sekda berharap, melalui pertemuan ini PKK Kota Medan dapat saling bertukar informasi serta berbagi berbagai masalah yang sering dijumpai dalam upaya mewujudkan kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat, sehingga kesepuluh program PKK dapat kita terapkan di tengah masyarakat. "Melalui jamuan makan malam ini menjadi ajang silaturahmi dan bertukar pikiran untuk kemajuan sepuluh program Pokok PKK di Kota Medan", ujar Sekda.

Sementara itu, Ketua Tim Verifikasi PKK-KKBPK-KES Nasional yang juga merupakan Ketua Pokja IV TP PKK Pusat, Rahmawati mengatakan hari ini Tim Verifikasi telah memverifikasi Kampung KB di Kelurahan Sari Rejo yang masuk nominasi lomba PKK-KKBPK-KES tingkat Nasional. Selama Verifikasi Tim sangat takjub dengan peranan PKK dalam membentuk Kampung KB.

"Kami melihat Pemko Medan dan TP PKK Kota Medan sangat serius dalam mempersiapkan Kampung KB. Artinya sinergitas bergitu terasa sehingga kampung KB dapat terwujud. Untuk itu kita sama - sama berdoa agar Kelurahan Sari Rejo meraih Juara Pertama dalam lomba PKK-KKBPK-KES tingkat Nasional", jelas Rahmawati.

Dijelaskan Rahmawati, Kota Medan masuk nominasi enam besar lomba PKK-KKBPK-KES bersama 5 Kota lainnya diantaranya Kota Gorontalo, Kota Yogyakarta, Kota Jakarta Utara, Kota Banjarmasin dan Kota Dumai. "Setelah diverifikasi kami menilai Medan memberikan gambaran bahwa di kota masyarakatnya mudah diatur guna mewujudkan Kampung KB", ungkapnya.

Selanjutnya, Jamuan Makan Malam ini diisi dengan pemberian Cenderamata oleh Sekda Kota Medan bersama Ketua TP PKK Kota Medan dan Ketua DWP Kota Medan kepada Ketua TIm Verifikasi PKK-KKBPK-KES Nasional.



Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan