Wali Kota Hadiri Tablig Akbar Polrestabes Medan

dibaca 250 pembaca

Wali Kota Hadiri Tablig Akbar Polrestabes Medan

Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si., M.H. diwakil Asisten Administrasi Umum Setdako Medan, Renward Parapat menghadiri Tablig Akbar Polrestabes Medan, Minggu ( 7/4) di Regale Convention Hall.

Dalam perhelatan yang dihadiri Kapolrestabes Medan, Kombes. Pol. Dadang Hartanto dan unsur Forkompinda Medan itu, Wali Kota mengungkapkan apresiasi atas terselenggaranya perhelatan ini.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Renward, Wali Kota mengatakan, tablig akbar ini merupakan salah satu wadah untuk berdakwah untuk menyerukan ajaran Islam kepada masyarakat luas agar senantiasa mempunyai jiwa relijius yang baik guna menyokong pembangunan di Medan.

"Pembangunan tidak dapat dikatakan berhasil apabila tidak dibarengi dengan kesiapan mental masyarakatnya menerima perubahan sebagai efek pembangunan," sebutnya.

Dan hal yang paling ampuh dalam menangkal dampak negatif dari pembangunan, lanjut Wali Kota, yaitu ketaatan terhadap Allah yang disampaikan melalui ajaran agama.

Sebelumnya, Kapolrestabes Medan, Kombes. Pol. Dadang Hartanto, mengajak para jemaah untuk tidak lelah berdoa kepada Allah untuk tetap memberikan nikmat keamanan yang melekat pada bangsa dan negara.

Kapolrestabes juga menyerukan agar, masyarakat tetap menjaga ikatan silaturrahmi dalam menjaga Pemilu 2019.

Perbedaan pilihan, tegas Kapolrestabes, tidak harus membuat masyarakat tak saling bertegur sapa, apalagi berkonflik.

Kapolrestabes juga mengingatkan umat muslim untuk mewaspadai hoaks. Tidak langsung percaya pada postingan-postingan di media sosial dan senantiasa bertabayyun jika menerima informasi yang belum jelas kebenarannya.

Selain itu, Kapolrestabes juga menghimbau agar masyarakat tidak terlibat dalam tindakan ujaran kebencian dan terjebak dalam isu yang mempertentangkan SARA.

Bertindak sebagai penceramah dalam tablig akbar itu ustad Riza Muhammad. Dalam ceramahnya, Riza mengemukakan kekuatan bersyukur dan berdoa menjalani kehidupan agar selamat di dunia dan akhirat.



Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan