Seribuan Petugas dan Masyarakat Gotong Royong Bersama Membersihkan Lingkungan dan Rumah Ibadah

dibaca 130 pembaca

Seribuan Petugas dan Masyarakat Gotong Royong Bersama Membersihkan Lingkungan dan Rumah Ibadah

Seribuan petugas yang berasal dari berbagai instansi dan masyarakat bergotong royong bersama membersihkan lingkugan dan rumah ibadah yang berada di Kec. Medan Belawan, Minggu (7/4).

Gotong royong bertajuk kerukunan umat beragama yang diadakan oleh Pemko Medan ini diawali dengan apel bersama yang dipusatkan di jalan taman makam pahlawan, Kel. Belawan 1, Kec. Medan Belawan, yang di pimpin oleh Wali Kota Medan, Drs.H.T Dzulmi Eldin S.M.Si.,M.H diwakili Asisten Pemerintahan dan Sosial, Drs. Musaddad,M.Si.

Dalam arahannya Musaddad mengatakan gotong royong bersama ini dalam rangka menyambut pesta demokrasi yang akan berlangsung 17 April mendatang. Musaddad menilai meskipun dalam pemilu nanti akan berbeda pilihan, namun Musaddad meyakinin masyarakat kota Medan akan tetap hidup rukun berdampingan.

"Walaupun dalam pemilu nanti kita berbeda pilihan tapi saya yakin semua masyarakat hidup rukun berdampingan dan bahagia."kata Musaddad.

Karena itulah Musaddad mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat dan stakeholder yang selama ini telah mendukung dan menjaga kerukunan di kota Medan.

"Atas nama Pemko Medan saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat dan juga stakeholder yang telah turut serta menjaga kerukukan di kota Medan."ujarnya.

Usai mengikuti apel, para petugas dan masyarakat kemudian dibagi ke titik-titik lokasi gotong royong yang telah ditentukan diantaranya di jalan makam pahlawan tepatnya di perkuburan umum, selain itu di Masjid, Gereja dan juga kelenteng. Guna memudahkan proses pembersihan, dua unit alat berat berjenis ekskavator dari Dinas PU Kota Medan juga diturunkan untuk membersihkan sampah-sampah yang ada didalam drainase sepanjang jalan makam pahlawan.

Adapun para petugas yang terlibat dalam gotong royong ini berasal dari Pemko Medan, Lantamal, Polres Pelabuhan Belawan, Kodim, Poldasu, POM AL, dan dibantu P3SU Kecamatan sekota Medan.

Turut hadir dalam gotong royong ini Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis, Kadis PU, Isa Anshari, Camat Medan Belawan, Ahmad SP, serta sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kec. Medan Belawan.



Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan