Wali Kota Serukan Agar Warga Medan Gunakan Hak Pilih

dibaca 248 pembaca

Wali Kota Serukan Agar Warga Medan Gunakan Hak Pilih

Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si. M.H. menyerukan agar masyarakat Medan tidak golput dan menggunakan hak pilih pada Pemilu, 17 April mendatang.

Seruan ini disampaikan Wali Kota Medan saat menghadiri perhelatan Pemilu Fun Run, Minggu (7/4) di Jalan Kejaksaan Medan.

"Mari kita gunakan hak pilih kita dengan cerdas untuk memilih pemimpin dan legislator. Ini adalah momen penting bagi bangsa dan negara kita," ajak Wali Kota didampingi Ketua KPU Medan, Agussyah Ramadani Damanik dan Kaban Kesbangpol Medan, Sulaiman Harahap.

Perhelatan yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan ini bagian dari upaya KPU Medan untuk memastikan bahwa Pemilu 2019 berlangsung penuh kedamaian dan kegembiraan.

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak secara nasional. Di Medan lari gembira ini mengambil rute mulai dari Kantor KPU Medan di Jalan Kejaksaan.

Dalam kegiatan yang akan dilangsungkan sejak pagi tersebut, KPU Medan mensosialisasikan seluruh hal terkait pelaksanaan pemilu 2019. Antara lain cara mengecek apakah sudah terdata dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan cara mengeceknya, tata cara pindah memilih, sosialisasi tentang 5 jenis surat suara serta cara mencoblos dan juga mengajak para peserta untuk aktif memerangi hoax atau berita bohong.




Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan