Wali Kota Medan Apresiasi Tawaran Grab Dalam Memajukan Kuliner

dibaca 184 pembaca

Wali Kota Medan Apresiasi Tawaran Grab Dalam Memajukan Kuliner

Wali Kota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.M.Si.,M.H dihadiri Wakil Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si mengapresiasi tawaran Grab dalam Memajukan Kuliner di Kota Medan dengan menampilkan kuliner khas Kota Medan di Aplikasi Grab. Tentunya tawaran ini kuliner kota Medan akan semakin terkenal.

Demikian hal ini dikatakan Wakil Wali Kota Medan didampingi Asisten Umum Renward Parapat, Kadis Perhubungan, Iswar Lubis, dan Sekretaris Dinas Pariwisata Said Chaidir ketika menerima Head of Operasional Regional Sumatera Grab, Anindita Putri Rangkuti dan Guruh Gunawan Ismaela selaku GM Public Affairs of Sumatera Regional di ruang khusus Wakil Wali Kota, Balai Kota, Jumat (5/4).

Dikatakan Wakil Wali Kota Medan saat ini terkenal dengan kulinernya. Untuk kue, selain Bika Ambon terdapat kue tradisional khas Medan yakni kue Rasidah yang dikenal kue melayu. Sedangkan makanan lainnya Medan juga memiliki makanan khas seperti belut yang ada di beberapa tempat di Kota Medan. Untuk itu Pihak Grab dapat mengeksplorasi kue Rasidah dan makanan lainnya tersebut agar semakin dikenal masyarakat.

"Pemko Medan sangat mengapresiasi dan mendukung tawaran Grab dalam Memajukan Kuliner di Kota Medan. Artinya di era digital saat ini promosi melalui teknologi informasi sangat diperlukan. Apalagi kuliner asli Kota Medan ini akan ditampilkan dalam aplikasi Grab yang saat ini hampir seluruh orang memilikinya", kata Wakil Wali Kota.

Menurut Wakil Wali Kota, dalam memajukan pembangunan Kota Medan baik itu dibidang pariwisata diperlukan dukungan dari stakeholder. Artinya peran serta Grab dalam Memajukan Kuliner di Kota Medan sangat diperlukan. Sehingga melalui aplikasi grab, tidak hanya warga Medan, warga dari luar daerah juga dapat mengetahui kuliner Medan dari Aplikasi Grab.

Sebelumnya, Head of Operasional Regional Sumatera Grab, Anindita Putri Rangkuti menjelaskan bahwa Pihak Grab terus melakukan inovasi dalam pelayanan. Salah satunya dengan bekerja sama dengan Pemerintah Daerah untuk memajukan potensi yang ada. Untuk itu kami berkeinginan untuk mensinkronkan program Pemko Medan dengan Grab, salah satunya dengan memajukan dan mengembangkan Kuliner di Kota Medan.

"Sebelumnya Grab telah ikut berpartisipasi dalam program Pemko Medan, salah satunya Medan Great Sale dan Pemecahan rekor Muri dengan memakan kue Bika Ambon pada Ulang tahun Kota Medan tahun lalu. Oleh sebab itu kita akan terus berkontribusi untuk memajukan kuliner yang ada di Kota Medan dengan memasukkan kuliner asli Kota Medan di aplikasi grab, sehingga para pelanggan setia grab dapat mengetahui dan memesan kuliner tersebut", jelasnya.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan