Peragaan Busana Songket Medan Pukau Pengunjung Jogja Mandiri Expo

dibaca 44 pembaca

Peragaan Busana Songket Medan Pukau Pengunjung Jogja Mandiri Expo

Busana songket Medan yang merupakan hasil kerajinan asli Kota Medan memukau pengunjung Jogja Mandiri Expo, Jumat (5/4) di Atrium Manhattan Times Square.

Tepuk tangan pengunjung membahana saat busana rancangan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Medan Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin, SH itu diperagakan diatas catwalk. Tampak Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti dan Ketua Dekranasda Yogyakarta, Hj. Tri Kirana Muslidatun juga kagum dengan busana yang diperagakan tersebut.

Ajang ini juga langsung dihadiri oleh Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.M.Si.,M.H bersama Ketua TP PKK Kota Medan Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin, S.H menghadiri Jogja Mandiri Expo,

Kedatangan Wali Kota dan Ketua TP PKK Medan ini disambut langsung oleh Wali Kota Yogyakarta dan Ketua Dekranasda Yogyakarta.

Wali Kota menyambut baik dan mengapresiasi perhelatan yang bertajuk "Jogja Penuh Pesona" ini. Diharapkan kegiatan dapat memperkenalkan karya kreatif UMKM Kota Yogyakarta kepada seluruh masyarakat Medan.

Selain itu Wali Kota berharap ajang ini menggelorakan semangat para pelaku UMKM di Medan agar senantiasa berkreasi dan berinovasi dalam menghasilkan produk-produk unggulannya sehingga dapat bersaing di pasar nasional maupun global.

Wali Kota mengemukakan, Yogyakarta selain terkenal dengan sebutan kota pelajar, juga terkenal akan ragam seni budaya tradisionalnya, seperti batik, wayang, dan tempat wisatanya. Disamping itu, disepanjang Malioboro, terdapat berbagai kerajinan tangan yang dijual dengan harga yang terjangkau sehingga menarik wisatawan lokal maupun mancanegara.

"Kini di tempat ini kita dapat melihat sendiri berbagai pameran UMKM tanpa harus pergi jauh ke Yogyakarta. Untuk itu kepada seluruh masyarakat Medan, mari kita manfaatkan waktu ini untuk melihat berbagai UMKM yang ada pada pameran ini," ujar Wali Kota.

Usai seremoni pembukaan, Wali Kota dan Ketua TP PKK Medan mengunjungi gerai-gerai yang menampilkan berbagai produk kerajinan Batik khas Yogyakarta. Saat itu Wali Kota Yogyakarta dan Ketua Dekranasda Yogyakarta mengunjungi gerai Maharani Galeri.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan