Wakil Wali Kota Medan : Jadikan Masjid Sebagai Tempat Pembinaan Umat

dibaca 137 pembaca

Wakil Wali Kota Medan : Jadikan Masjid Sebagai Tempat Pembinaan Umat

Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.M.Si.,M.H dihadiri Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si meresmikan Masjid Baiturrahmah yang terletak di jalan Marelan 1 Pasar IV Barat, Kecamatan Medan Marelan, Jumat (5/4). Peresmian ini ditandai dengan pembukaan selubung nama Masjid oleh Wakil Wali Kota Medan.

Didampingi Kabag Agama, Adlan, S.Pd, MM, Wakil Wali Kota Medan mengatakan Pemko Medan sangat menyambut baik berdirinya Masjid ini, sebab ini sesuai dengan visi Kota Medan yaitu menjadi Kota Medan sebagai kota yang religius.

"Ini menjadi manivestasi dalam menjadikan Kota Medan sebagai kota religius."kata Wakil Wali Kota.

Selain itu, Wakil Wali Kota juga mengajak para masyarakat untuk menggunakan Masjid ini sebagai tempat pembinaan umat guna meningkatkan amal dan ibadah khususnya dalam pembinaan generasi muda sehingga melahirkan generasi penerus yang beramal sholeh.

"Kita hidup membutuhkan amal ibadah, sebab itu yang akan kita bawak menghadap Allah SWT kelak, karena itu mari kita jadikan Masjid ini sebagai tempat pembinaan umat"ajak Wakil Wali Kota

Dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota Medan juga menyerahkan bantuan sebesar Rp.40 juta kepada pengurus BKM Masjid Baiturrahmah untuk digunakan membangun Masjid sehingga selesai seluruhnya.

Sebelumnya, mewakili BKM Masjid Baiturrahmah, Ustad Rusdi menjelaskan bahwa awalnya Masjid ini merupakan Musholah dan hari ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan sholat jumat, untuk itu Rusdi mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa melaksanakan sholat jumat di Masjid ini.

"Mari kita terus melaksanakan sholat jumat di Masjid yang kita cintai ini, terkhusus sholat lima waktu."ajaknya.

Selain itu, Rusdi juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang sudah membantu pembangunan masjid ini.

"Alhamdulillah, kami ucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh para donatur sehingga Masjid ini dapat selesai hanya dalam waktu satu tahun."ujarnya.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan