Ribuan Warga Ikuti Peringatan Isra Miraj Pemko Medan

dibaca 614 pembaca

Ribuan Warga Ikuti Peringatan Isra Miraj Pemko Medan

Ribuan warga muslim Kota Medan mengikuti Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Pemko Medan Tahun 1440 Hijriyah/2019 di Lapangan Sepak Bola Jalan Aswad, Kelurahan Gedung Johor, Medan Johor, Kamis (4/4).

Dalam sambutannya, Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.M.Si.,M.H mengatakan, Peringatan Isra Miraj ini seyogyanya bukanlah sekedar seremoni tahunan, namun harus menjadi sarana intropeksi diri terhadap kualitas ibadah, terkhusus kewajiban menunaikan salat lima waktu sehari semalam.

“Saya mengajak seluruh umat muslim yang hadir di tempat ini, mari mulai kini menguatkan tekad dalam hati paradigma berpikir kita tentang ibadah salat. Jika selama ini kita selalu menganggap salat sebagai suatu kewajiban, maka kita harus mengubah kewajiban salat ini menjadi kebutuhan,” ucap Wali Kota dalam perhelatan yang juga dihadiri antara lain oleh Wakil Ketua DPRD Medan, Iswanda Nanda Ramli, unsur Forkompimda, Kakan Kemenag Medan, Drs. H. Impun Siregar, M.A, Ketua MUI Medan, Prof. Dr. H. Mohammad Hatta, M.A, dan segenap pimpinan organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan.

Dengan merasakan sholat sebagai suatu kebutuhan, lanjut Wali Kota, manusia berkomunikasi dengan Zat yang Maha Segalanya lima waktu sehari semalam. Bisa berkomunikasi kepada zat yang maha segalanya.

"Saya harapkan mulai saat ini, kita mampu menjaga kualitas salat kita karena ibadah itu adalah amalan pertama manusia yang akan dihisab di hari akhir kelak," ajak Wali Kota.

Wali Kota juga berharap kegiatan ini menghasilkan sesuatu yang bermakna bagi kegiatan syiar Islam dan untuk Medan Rumah Kita yang multikultural, berdaya saing, humanis, sejahtera dan relijius ini.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota juga mengajak umat muslim menggemakan syiar Islam dan berdoa agar mendapat kesempatan untuk berjumpa kembali dengan bulan Ramadan yang kian mendekat ini.

Peringatan Isra Miraj ini diisi dengan ceramah oleh al ustadz Kyai Haji Fikri Haykal Zainuddin M.Z. Dalam ceramahnya Fikri Haikal memberikan pencerahan tentang makna Isra Miraj bagi umat muslim.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan