Wali Kota Medan Lantik Empat Pejabat Eselon II di Lingkungan Pemko Medan

dibaca 1085 pembaca

Wali Kota Medan Lantik Empat Pejabat Eselon II di Lingkungan Pemko Medan

Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.M.Si.,M.H melantik empat orang pejabat eselon II di lingkungan Pemko Medan, di Kantor Wali Kota Medan, Selasa (2/4).

Pelantikan yang berlangsung khidmat ini diawali dengan pembacaan fakta integritas oleh pejabat yang akan dilantik kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan.

Adapun nama-nama pejabat yang dilantik diantaranya :
Benny Iskandar, ST.MT menjadi Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Perkim, dan Penataan Ruang,
Iswar S.S.iT.MT menjadi Kepala Dinas Perhubungan,
Khairunisa, SE.MM menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat, dan Dra. Edliaty, M.AP menjadi Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah.

Sementara itu dalam sambutan Wali Kota Medan mengatakan pergantian pejabat disejumlah OPD dilingkungan Pemko Medan merupakan hal yang biasa dan tidak terpisahkan dari struktur organisasi Pemerintahan. Selain regenerasi, pergantian tersebut juga menjadi titik lanjut untuk menjadikan dan meningkatkan mutu pelayanan OPD kepada masyarakat.

Disamping itu, lanjut Wali Kota, tantangan penyelenggaraan Pemerintahan Daerah sangat kompleks, terlebih di era digital saat ini. Oleh sebab itu, sebagai pimpinan OPD dituntut untuk lebih inovatif dan kreatif guna mendukung pembangunan kota sekaligus menunjukkan kapasitas diri sebagai seorang abdi negara yang melayani masyarakat dan mendukung percepatan pembangunan kota.

"Saudara yang baru dilantik harus menyadari bahwa kini saudara adalah garda terdepan di OPD masing-masing, jabatan yang saudara emban menyangkut hajat hidup orang banyak yang butuh pelayanan dari OPD yang saudara pimpin, untuk itu saya harapkan saudara dapat bekerja dengan penuh dedikasi dan loyalitas, sebab segala sesuatu yang dilakukan selama mengemban jabatan tersebut kelak akan saudara pertanggungjawabkan dihadapan tuhan."kata Wali Kota.

Selain itu, lanjut Wali Kota lagi, hal lain yang perlu ditanamkan dalam diri seorang pejabat bahwa pimpinan OPD bukan siapa-siapa tanpa line staff yang membantu. Untuk itulah Wali Kota berpesan kepada pejabat yang dilantik agar mampu menciptakan iklim kerja yang nyaman di OPD masing-masing, dengan begitu para line staff akan semakin giat dalam bekerja.

"Saudara juga harus mampu melihat dan merasakan dinamika yang terjadi serta sigap mencari solusi agar tidak menganggung profesionalitas dalam menjalankan tanggung jawab pekerjaan."pesan Wali Kota.

Diakhir sambutanya, Wali Kota mengucapkan selamat kepada para pejabat yang dilantik, jalankanlah amanat yang ada saat ini dengan penuh amanah.

Tutur hadir dalam pelantikan ini Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si, Wakil Ketua DPRD Kota Medan, Iswanda Nanda Ramli, Sekda Kota Medan, Ir. Wiriya Alrahman, MM, Asisten Administrasi Umum, Renward Parapat, ATD.MT, dan Kepala BKD dan Pengembangan SDM, Muslim, S.Sos,MSP.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan