Tim TP PKK Sumut Supervisi Perwakilan Medan Ikuti Lomba HKG 2019 Tingkat Provinsi

dibaca 163 pembaca

Tim TP PKK Sumut Supervisi Perwakilan Medan Ikuti Lomba HKG 2019 Tingkat Provinsi

Tim TP PKK Provinsi Sumut ke TP PKK Medan mengunjungi TP PKK Kota Medan, Selasa (2/4). Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan supervisi kepada nominasi terbaik di tingkat Medan yang akan maju pada penilaian tingkat provinsi dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK 2019.

Tim Supervisi PKK Provinsi Sumut yang diketuai H. Ruyad ini disambut oleh Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.M.Si.,M.H diwakili Kadis Kesehatan Medan, dr. Edwin, Ketua TP PKK Medan, Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin, SH. dihadiri Wakil Ketua TP PKK Medan, Nurul Khairani Lubis, SE. dan segenap pengurus dan kader PKK se-Kota Medan di Gedung Serba Guna PKK Medan.

Pada tahun ini ada berapa lomba yang digelar yakni perlombaan tertib administrasi, pola asuh anak dan remaja cinta kasih, UP2 PKK, pemanfaatan hatinya PKK, IVA Tes, kesatuan gerak PKK KB Kesehatan, Posyandu, LBS, serta P2WKSS.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kadis Kesehatan, Wali Kota Medan menyebutkan, Pemko Medan bersama unsur masyarakat, TP PKK beserta kader-kadernya, telah banyak melakukan upaya pengembangan kehidupan keluarga menuju terwujudnya kehidupan keluarga yang lebih sejahtera.

Karena itu, lanjut Wali Kota, kegiatan supervisi ini diharapkan dapat memberikan bimbingan dan arahan agar upaya pengembangan dan kesepuluh program pokok PKK berjalan lebih baik lagi kedepannya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota juga mengucapkan selamat kepada kelurahan-kelurahan yang terpilih sebagai nominasi dalam Lomba HKG PKK 2019.

Wali Kota mengharapkan, lomba ini dapat memacu semangat dan motivasi kader PKK di kelurahan untuk memberikan pengabdian dalam membangun keluarga yang sehat, sejahtera, terampil, dan cerdas.

Sebelumnya, Ketua TP PKK Medan, Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin, S.H dalam sambutan tertulis yang disampaikan Wakil Ketua TP PKK Medan, Nurul Khairani Lubis, SE menyebutkan, selama ini TP PKK Medan telah melaksanakan pembinaan dan sosialisasi secara berjenjang, mulai dari tingkat kecamatan, kelurahan sampai pada tingkat lingkungan sehingga masyarakat Medan bisa merasakan manfaat kehadiran PKK.

Dia juga berharap, nominasi terbaik yang dihadirkan pada supervisi kali ini nantinya dapat memberikan hasil yang terbaik pada saat monitoring maupun evaluasi nantinya.

Ketua TP PKK Medan mengharapkan, tim supervisi dari TP PKK Sumut ini memberikan masukan dan saran dalam rangka perbaikan program-program PKK Medan kedepannya.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan