Pemko Medan Berikan Pendidikan Wawasan Kebangsaan Kepada Para Pelajar

dibaca 329 pembaca

Pemko Medan Berikan Pendidikan Wawasan Kebangsaan Kepada Para Pelajar

Pemerintah Kota Medan melalui Badan Kesbangpol Kota Medan memberikan pendidikan wawasan kebangsaan bagi para pelajar SMA sederajat se-Kota Medan, di Hotel Hermes, Jalan Pemuda (1/4).

Acara yang berlangsung selama lima hari ini dibuka oleh Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.M.Si.,M.H diwakili Kaban Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDM, Muslim, S.Sos, M.SP dengan mengangkat tema "menguatkan pendidikan ideologi kebangsaan yang berkarakter dan berkemajuan menuju pemilu 2019".

Dalam sambutannya, Muslim mengatakan Kota Medan merupakan Rumah Kita bersama, artinya di Kota Medan ini semua kehidupan dilaksanakan, untuk itu masyarakat Kota Medan lah yang dapat menjaga kota ini sehingga kita dapat beraktifitas dengan lancar.

"Aman tidaknya Kota Medan ini ditentukan oleh kita orang Medan sendiri, karena itu harus kita jaga kota yang kita cintai ini."kata Muslim.

Terkait dengan Pemilu yang akan berlangsung pada 17 april 2019 mendatang, Muslim mengajak para siswa yang menjadi peserta dialog hari ini agar dapat memberikan hak pilihnya guna menentukan nasib bangsa untuk lima tahun kedepan.

"Sebagai warga Medan mari sama-sama kita menuju TPS, karena suara yang adik-adik berikan menentukan nasib bangsa kedepannya."ajak Muslim.

Tidak hanya itu saja, Muslim juga berpesan kepada para siswa untuk tetap menjaga kebersamaan dan jangan mau dipecah belah hanya karena berbeda pilihan.

"Jangan hanya karena berbeda pilihan kita menjadi saling bermusuhan, tetap jaga kebersamaan dan jangan mau dipecah belah."pesan Muslim.

Turut hadir dalam acara ini Kaban Kesbangpol Kota Medan, Sulaiman Harahap, SH, M.SP, dan nara sumber Raden Deni Admiral dari Bawaslu.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan