Pelajar Medan Ramaikan Jalan Santai Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan

dibaca 173 pembaca

Pelajar Medan Ramaikan Jalan Santai Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan

Pelajar Medan memadati Lapangan Benteng dan sekitarnya, Minggu (31/3). Para pelajar ini mengikuti perhelatan  santai Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan yang digelar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) di Medan.

Pelepasaan gerak jalan ini dilakukan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy diwakili Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, Didik Suhardi, Ph.D didampingi Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.M.Si.,M.H dihadiri Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si.

Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan 2019 ini merupakan rangkaian kegiatan yang digelar secara maraton dibeberapa daerah diseluruh Indonesia. Pada kegiatan ini Kemendikbud menyosialisasikan capaian kinerjanya dibidang pendidikan dan kebudayaan selama kurang lebih 4,5 tahun ini.

Untuk Provinsi Sumatera Utara, Kemendikbud melaksanakan kegiatan ini ditiga daerah, yakni Kabupaten Deliserdang dan Langkat, serta Kota Medan. Selain gerak jalan santai, perhelatan ini juga disemarakkan dengan berbagai atraksi kesenian juga pameran pendidikan.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan