Wali Kota Medan Terima Penghargaan Indonesia Visioner Leader di Acara Silaturahmi Nusantara

dibaca 449 pembaca

Wali Kota Medan Terima Penghargaan Indonesia Visioner Leader di Acara Silaturahmi Nusantara

Wali Kota Medan Drs.H.T Dzulmi Eldin S,M.Si.,M.H menerima Penghargaan Indonesia Visioner Leader tahun 2019. Penghargaan Indonesia Visioner Leader ini diberikan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tjahjo Kumolo dalam acara Silaturahmi Nusantara yang digelar Koran Sindo dan Sindonews.com di Ballroom Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (29/03).

Penghargaan Indonesia Visioner ini juga ditandai dengan penyematan pin kehormatan sebagai bentuk apresiasi kepada Wali Kota Medan sebagai salah satu kepala daerah di Indonesia yang visioner. Selain Wali Kota Medan, Penghargaan ini juga diberikan kepada 15 Kepala Daerah lainnya diantaranya Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji, Wali Kota Bontang, Dr. Neni Moerniaeni dan Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunut, serta Bupati Solok, Gusmal. Para penerima penghargaan Indonesia Visionary Leader (IVL) 2019 season 3 dan 4, telah diuji visinya pada Oktober dan November 2018 lalu.

Pemberian Penghargaan Indonesia Visioner Leader ini merupakan rangkaian Silahturahmi Nusantara yang digelar Koran Sindo dan Sindonews.com ini untuk mempertemukan kepala daerah yang telah mengikuti program Indonesia Visionary Leader dan tokoh-tokoh bangsa. Dalam Silahturahmi Nusantara ini, para kepala daerah dan tokoh bangsa akan bersinergi dan berkolaborasi untuk semakin terpacu dalam meningkatkan produktifitas dan kinerja untuk kemajuan bangsa dan pembangunan Indonesia.

Setelah memberi Penghargaan, Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tjahjo Kumolo mengucapkan selamat kepada para kepala daerah penerima penghargaan dari Indonesia Visionary Leader yang diselenggarakan Koran Sindo dan Sindonews.com.

"Selamat kepada teman kepala daeah yang pada malam hari ini mendapatkan prestasi. Itu prestasi Anda mengonfirmasi yang harus terus menerus dipertanggung jawabkan kepada masyarakat, kepada daerah dan kepada Tuhan Yang Maha Esa," jelasnya.

Wali Kota Medan Drs.H.T Dzulmi Eldin S, M.Si.,M.H dalam kesempatan tersebut mengungkapkan apresiasi dan terima kasih atas pemberian penghargaan Indonesia Visioner Leader ini. Tentunya penghargaan ini didedikasikan untuk masyarakat Kota Medan. Dijelaskan Wali Kota,  selain memiliki kemampuan kompetensi di bidang pemerintahan, Kepala Daerah  harus dapat mengimplementasikan visi misinya untuk kepentingan masyarakat dan masa depan bangsa.

Oleh sebab itu acara Indonesia Visionary Leader yang digelar Koran Sindo dan Sindonews.com ini, dinilai Wali Kota Medan nantinya akan melahirkan para pemimpin-pemimpin di daerah yang bisa memberikan sesuatu pencerahan kepada masyarakat dan bisa menjalankan visi dan misinya untuk kepentingan masyarakat banyak. Hadir dalam acara tersebut Ketua Dewan Juri Indonesia Visioner Leader Sonny Sumarsono, CEO Koran Sindo dan Sindonews.com, Sururi Alfaruq dan Pemimpin Redaksi Koran SINDO, Djaka Susila.

 

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan