Wali Kota Medan Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan Bank Indonesia

dibaca 139 pembaca

Wali Kota Medan Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan Bank Indonesia

Wali Kota Medan Drs. H.T Dzulmi Eldin S, MSi.,M.H dihadiri Wakil Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si, mengikuti prosesi Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumut dari Hilman Tisnawan kepada Wiwiek Sisto Widayat di ruang Kuala Deli, Kantor Perwakilan BI Sumut, Jumat (29/03).

Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan Bank Indonesia ini dilakukan oleh Deputi Gubernur BI Rosmaya Hadi. Hadir dalam acara ini, Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajeckshah, para Bupati dan Wali Kota di Provinsi Sumut, Anggota DPD RI, Parlindungan Purba, Rektor USU dan segenap Pimpinan Perbankan di Wilayah Sumut.

Dalan sambutannya, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajeckshah mengatakan, sinergitas yang telah terjalin antara Pemerintah Daerah, BI, OJK, Perbankan dan otoritas terkait lainnya telah mendorong terciptanya stabilitas perekonomian yang terjaga dan pengendalian inflasi khususnya di Provinsi Sumut.

Sementara itu Kepala BI Provinsi Sumut, Wiwiek Sisto Widayat mengatakan Bank Indonesia berkomitmen mendorong perkembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dengan menetapkan target proporsi kredit golongan usaha itu kepada perbankan berdasarkan tahapan hingga riset. Artinya selain kredit perbankan, dorongan ke UMKM dilakukan dengan banyak hal seperti melaksanakan program pengembangan UMKM di setiap daerah melalui pembinaan, pendampingan maupun.

 

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan