Wali Kota Hadiri Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pemilu

dibaca 66 pembaca

Wali Kota Hadiri Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pemilu

Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.M.Si.,M.H diwakili Kaban Kesbangpol, Sulaiman Harahap, SH.,M.S.P. menghadiri Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pemilihan Umum Tahun 2019, Jumat (29/3) di Lapangan Sejati Kecamatan Medan Johor.

Bertindak sebagai pimpinan apel yang diikuti aparat TNI/Polri di wilayah hukum Polrestabes Medan itu adalah Kapolrestabes Medan, Kombes. Pol. Dr. Dadang Hartanto, S.H., S.Ik., M.Si.

Dalam arahannya, Kapolrestabes Medan menyatakan apel ini merupakan wujud dari atensi untuk mengamankan hajatan nasional, yakni pemilu serentak yang akan digelar 17 April mendatang.

Dalam apel yang juga dihadiri perwakilan Dandim wilayah Medan dan Deliserang, jajaran KPU, Bawaslu, dan DKPP di Medan dan Deliserdang itu, Kapolrestabes mengungkapkan pemilu serentak ini merupakan sejarah baru dalam perjalanan demokrasi di negeri ini.

Selain itu, pemilu serentak yang memilih legislator kabupaten/kota, provinsi, pusat, DPD, dan presiden/wakil presiden ini juga merupakan kebanggaan dan menjadi perhatian dunia internasional.

Kesuksesan penyelenggaraan pemilu serentak ini, lanjut Kapolrestabes, sangat tergantung kepada kerja semua pihak, baik yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung. Tidak hanya parpol dan masyrakat yang dituntut mematuhi ketentuan aturan yang berlaku, namun penyelenggara juga wajib menunjukkan kerja yang objektif dan transparan.

Selain itu, ungkap Kapolrestabes, TNI/Polri juga sangat menentukan kesuksesan penyelenggaraan pemilu serentak ini.

Apel ini diwarnai dengan pelepasan burung merpati oleh pimpinan apel dan undangan. Pelepasan burung ini menyampaikan pesan dan harapan agar pelaksanaan pemilu serentak 17 April mendatang berlangsung dengan damai.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan