Percepat Normalisasi, Pemko Medan dan Kodim 0201 BS Lanjutkan Pembersihan Sungai

dibaca 250 pembaca

Percepat Normalisasi, Pemko Medan dan Kodim 0201 BS Lanjutkan Pembersihan Sungai

Pemko Medan bersama Kodim 0201 BS terus melaksanakan kegiatan pembersihan sungai dalam rangkat percepatan normalisasi di wilayah Medan dan Deliserdang. Setelah di Sungai Bederah, maka pada Kamis (28/3) mendatang pembersihan akan dilakukan di Sungai Kera.

Keputusan ini diambil dalam rapat Rapat Koordinasi Lanjutan dalam Rangka Percepatan Kegiatan Normalisasi Sungai di Wilayah Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang Tahun 2019, Selasa (26/3) di kantor Wali Kota Medan.

Rapat itu dipimpin Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.M.Si.,M.H dihadiri Wakil Wali Kota, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si yang didampingi pula oleh Dandim 0201 BS, Kol. Inf. Yuda Rismansyah.

Dalam rapat yang dihadiri segenap organisasi perangkat daerah terkait, Danramil se-Kota Medan, perwakilan dari BWS dan Pemkab Deliserdang itu, Wakil Wali Kota mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah awal upaya menormalisasi sungai-sungai di wilayah Medan yang kini mengalami pendangkalan.

Dalam rapat itu, Wakil Wali Kota juga meminta agar sebelum kegiatan bersih-bersih dilakukan, agar tim turun ke lapangan untuk menentukan titik-titik penanganan yang prioritas.

Sebelumnya, Dandim 0201 BS, Kol. Inf. Yuda Rismansyah, juga mengatakan, kegiatan ini harus terus dilaksanakan sampai tuntas. Disebutkan, memulai memang lebih mudah daripada mempertahankan sungai tetap bersih. Namun itu harus tetap dilakukan.

Pada rapat itu, Dandim juga mengingatkan agar kegiatan ini tidak seperti mengejar waktu. Artinya, pekerjaan harus dilakukan sampai selesai sesuai dengan waktu yang ditentukan pada perencanaan.

Disamping itu, lanjutnya, diperlukan upaya persuasif juga penegakan hukum untuk menjaga agar sungai-sungai tidak tercemar limbah.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan