Belasan Ribu Warga Medan Ikuti Deklarasi Millenial Anti Narkoba

dibaca 328 pembaca

Belasan Ribu Warga Medan Ikuti Deklarasi Millenial Anti Narkoba

Belasan ribu warga Medan yang didominasi kaum millenial mengikuti acara Deklarasi Millenial Anti Narkoba, Minggu (24/3) di Lapangan Benteng Medan. Acara ini diawali dengan jalan santai yang dilepas oleh Kapoldasu, Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, didampingi Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si, M.H., yang dihadiri oleh Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si. 

Deklarasi Millenial Anti Narkoba ini dihelat oleh Gerakan Nasional Anti Narkoba (Granat). Sedangkan tema yang diangkat adalah “Hidup Sehat dan Terhormat Tanpa Narkoba”. Kegiatan yang mendapat perhatian begitu besar dari kalangan generasi muda Medan ini memang bertujuan untuk mewujudkan kalangan pemuda atau generasi milenial bebas dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba. 

Sebelumnya kegiatan ini sudah dilaksanakan di empat provinsi di Indonesia, yaitu Sumatera Barat, Riau, dan Aceh dan Sumatera Utara. Sejak pukul 06.00 WIB, warga mulai berdatangan ke Lapangan Benteng. Mereka langsung menyusun barisan untuk bersiap mengikuti jalan santai.

Selain ingin mengikuti berbagai kegiatan lain di antaranya senam masal dengan lagu tradisional, deklarasi milenial dan penandatanganan lembar dinding anti narkoba oleh seluruh peserta, mereka juga ingin menyaksikan penampilan band papan atas, Slank. 

Dalam kegiatan ini juga disediakan doorprize utama umroh/wisata religi, sepeda motor Nmax serta doorprize lain seperti 5 motor Mio, puluhan sepeda, puluhan smartphone, ratusan powerbank, tv, kulkas, dispenser dan merchandise ratusan payung anti narkoba.

 

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan