Buka Porwil Ke-V, Wali Kota Medan Harapkan Akan Lahir Atlet Yang Dapat Raih Prestasi Tertinggi

dibaca 124 pembaca

Buka Porwil Ke-V, Wali Kota Medan Harapkan Akan Lahir Atlet Yang Dapat Raih Prestasi Tertinggi

Wali Kota Medan Drs. H.T Dzulmi Eldin S, M.Si.,M.H dihadiri Wakil Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si secara resmi membuka Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) ke -V Kota Medan tahun 2019 di Sekolah Angkasa Medan, Sabtu (23/03). Diharapkan melalui Porwil ke-V ini akan lahir atlet asal kota Medan yang dapat meraih prestasi tertinggi sebagai seorang Atlet.

Pembukaan Porwil ke-V Kota Medan Tahun 2019 ini ditandai dengan penekanan sirine oleh Wakil Wali kota Medan yang turut didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kota Medan H. Iswanda Nanda Ramli SE, Ketua Umum KONI Sumut, Jhon Ismadi Lubis, Ketua Umum KONI Kota Medan Drs. Eddy H. Sibarani, Dan segenap unsur Forkominda Kota Medan 

Dikatakan Wali Kota, Porwil ini merupakan ajang bergengsi untuk mengukur kemampuan daerah dalam bidang olahraga. Artinya Porwil ini telah mampu melahirkan atlet dan dibina oleh Koni Medan sehingga dapat berprestasi di tingkat Nasional dan internasional. Untuk itu para atlet yang mengikuti Porwil ke-V Kota Medan ini harus serius dalam bertanding.

"Prestasi tertinggi sebagai seorang Atlet adalah dapat mengumandangkan lagu Indonesia Raya dan mengibarkan bendera merah putih di dunia Internasional. Untuk itu melalui Porwil ini akan lahir atlet asal kota Medan yang dapat meraih prestasi tertinggi sebagai seorang Atlet", kata Wakil Wali Kota.

Kemudian Wakil Wali Kota mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Medan mengapresiasi penuh antusiasme para atlet yang mengikuti PORWIL ke - V Kota Medan Tahun 2019 ini. Hal ini terlihat dari tingginya jumlah atlet yang ambil bagian pada penyelenggaraan PORWIL ke-V ini. Kepada ribuan atlet yang akan bertanding Wakil Wali Kota mengucapkan selamat bertanding, tetap menjunjung tinggi sportifitas dan fairplay, apa yang telah dilatih dan dibina selama ini dapat dimaksimalkan selama pertandingan berlangsung.

"Selamat bertanding dan Jadikan Porwil ini selain mengasah kemampuan juga dapat mengembangkan sikap sportif dan jujur dari para atlet. Mari kita jadikan Medan sebagai Kota Atlet yang dapat membawa nama baik Kota Medan", ungkap Wakil Wali Kota.

Ketua KONI Kota Medan Eddy Sibarani menyebutkan Porwil ke - V Kota Medan Tahun 2019 yang akan berlangsung dari tanggal 23 sampai 30 Maret ini pembukaan dipusatkan di Kecamatan Medan Polonia dengan tujuan dari pembinaan dan pencarian bibit-bibit atlet yang potensial untuk dibina menjadi atlet professional kedepannya. Selain itu juga melalui Porwil ini kita menjaring atlet-atlet untuk persiapan PON XXI di mana Sumut menjadi tuan rumah bersama Aceh.

"Porwil ini diikuti sebanyak 2028 atlet dari 21 Kecamatan se-Kota Medan yang akan bertanding pada 19 jenis cabang olahraga yang dipertandingkan. Selain itu pelaksanaan Porwil ini dibagi menjadi tiga Wilayah," sebut Eddy.

 

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan