Wali Kota Medan Resmikan Pengoprasian Pasar Kampung Lalang

dibaca 225 pembaca

Wali Kota Medan Resmikan Pengoprasian Pasar Kampung Lalang

Wali Kota Medan, Drs. H.T Dzulmi Eldin S.M.Si.,M.H diwakili Dirut PD Pasar, Rusdi Sinuraya resmi mengoprasikan Pasar Kampung Lalang yang terletak di jalan klambir V, Jumat (22/3).

Pengoprasian pasar ini ditandai dengan pencabutan nomor undian kios dan stand yang dilakukan oleh para pedagang yang disaksikan langsung oleh para anggota Badan Pengawas PD Pasar.

Para pedagang yang mayoritas kaum ibu ini merasa sangat senang bisa kembali berjualan di pasar kampung lalang ini, apalagi dalam waktu dekat akan memasuki bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri, disaat seperti ini lah para pedagang dapat meraup rezeki yang lebih banyak.

Dalam kesempatan itu, Dirut PD Pasar, Rusdi Sinuraya mengatakan bangunan pasar kampung lalang ini dibangun sejak dua tahun yang lalu, sehingga penyelesaian bangunan ini sangat dinantikan oleh para pedagang untuk dapat kembali berjualan dengan kondisi yang lebih nyaman dari sebelumnya.

"Sebanyak 732 pedagang sudah menanti lama pasar ini selesai di bangun, alhamdulillah akhirnya selesai dibangun dan hari ini sudah bisa kita oprasikan."ujar Rusdi.

Sebelum beroprasi,lanjut Rusdi, para pedagang terlebih dahulu harus mencabut nomor undian untuk menempati stand ataupun kios mana yang akan dia pergunakan untuk berjualan, untuk itulah rusdi menghimbau kepada para pedagang untuk tertib mengambil nomor undian karena semua pasti akan mendapatkan nomor.

"Para pedagang jangan khawatir semuanya akan kebagian nomor, tidak akan ada pedagang luar yang masuk ke pasar ini, untuk itu mari kita ciptakan suasana yang kondusif dalam pengundian nomor ini."himbau Rusdi.

Selain itu Rusdi juga memastikan tidak akan ada petugas yang bermain dalam pengundian ini, bila ada dirinya yang akan langsung menindak tegas.

"Saya pastikan tidak akan ada petugas yang berani bermain, kalau ada akan saya tindak."tegas Rusdi.

Sementara itu, salah seorang pedagang, Erwina Pinem mengaku begitu senang dengan selesainya di bangun pasar kampung lalang ini, sebab para pedagang dapat kembali berjualan di pasar ini.

"Kami sangat senang pasar ini selesai dibangun, untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada bapak Wali Kota Medan."ungkapnya.

 

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan