Wali Kota Hadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Menghadapi Pemilu 2019

dibaca 164 pembaca

Wali Kota Hadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Menghadapi Pemilu 2019

Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si., M.H. menghadiri Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Menghadapi Pemilu 2019, Jumat (22/3) pagi di Lapangan Benteng. Turut pula hadir dalam apel tersebut Ketua KPU Sumut, Yulhasni, unsur Forkopimda Sumut, juga Forkopimda Medan. Dalam apel tersebut Pangdam I BB, Mayjen. M. Sabrar Fadhilah didampingi Kapoldasu, Irjen. Agus Andrianto menyampaikan amanat tertulis dari Menkopolhukam,  Wiranto, di hadapan peserta apel yang terdiri dari aparat TNI, Polri, dan instansi terkait.

Dalam amanat tertulis yang dibacakan Pangdam Pangdam I BB, Mayjen. M. Sabrar Fadhillah, Menkopolhukam menekankan kepada aparat keamanan, bahwa tugas pengamanan adalah kehormatan dan kebanggaan. Ditekankan pula penting menjalin sinergitas TNI-Polri dengan seluruh komponen masyarakat, mengenali, dan menetralisir setiap ancaman, menindak tegas pihak-pihak yang menggangu kelancaran pemilu, ikut serta menenangkan masyarakat agar tidak terjebak hoaks dan politik identitas, serta menjalin koordinasi dengan tokoh masyarakat dapat sehingga masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya dengan tenang.Dalam apel yang juga ditandai dengan pembacaan deklarasi sinergitas TNI-Polri dengan komponen masyarakat untuk pengamanan pemilu dan memeriksa kesiapan pasukan.

Dalam apel itu, Kapoldasu, Irjen. Agus Andrianto juga menyampaikan, ancaman terhadap keamanan dalam pelaksanaan pemilu serentak itu nyata, karena itu diperlukan komitmen bersama untuk memastikan setiap tahapan pemilu berjalan dengan baik dan lancar. Keamanan, lanjut Kapolda, adalah kebutuhan dan tanggung jawab bersama.

 

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan