Wali Kota Medan: Perbedaan Untuk Dihargai, Bukan Jadi Alasan Bercerai-berai

dibaca 150 pembaca

Wali Kota Medan: Perbedaan Untuk Dihargai, Bukan Jadi Alasan Bercerai-berai

Perbedaan ada untuk dihargai dan sebagai bukti kuasa Tuhan yang Maha Esa, bukan untuk dijadikan alasan bercerai-berai dan saling menyakiti satu sama lain. Demikian sambutan tertulis Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si., M.H yang dibacakan Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si dalam acara Pembinaan Kerukunan Umat Beragama Kecamatan se-Kota Medan yang digelar Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Medan, Kamis (21/3) di Aula Rupatama Polrestabes Medan.

Dalam acara yang dihadiri Kapolrestabes Medan, Kombes. Pol. Dr. Dadang Hartanto, S.H., S.Ik., M.Si., Ketua FKUB Medan, Drs. H. Ilyas Halim, M.Pd, dan para tokoh lintas agama tersebut, Wakil Wali Kota mengharapkan agar peristiwa penembakan terhadap orang beribadah yang terjadi di Selandia Baru tidak terjadi di tanah air ini, termasuk di Medan, tanah berbilang kaum ini. Wakil Wali Kota mengatakan, dalam momen tahun politik ini, banyak pihak yang saling hina, saling ejek, saling caci maki hanya karena perbedaan pandangan. Padahal perbedaan pandangan itu harus dihargai, bukan malah menjadi penyebab perpecahan.

Berkaitan dengan itu, Wakil Wali Kota mengajak pemimpin agama untuk bersatu menjauhkan perbedaan dan kian merekatkan persamaan. Kini bukan lagi saat mempermasalahkan perbedaan kecil, melainkan mencari titik temu persamaan yang lebih besar. Keimanan umat harus diperkuat, dakwah harus dari segala arah.

“Marilah kita mengajak umat pada persatuan, bukan pada perbedaan. Dengan demikian maka kerukunan dan toleransi akan tetap hidup dalam jiwa bangsa Indonesia,” ucap Wakil Wali Kota.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan