Wali Kota Hadiri Pembukaan Turnamen Futsal Kapoldasu Cup 2019

dibaca 166 pembaca

Wali Kota Hadiri Pembukaan Turnamen Futsal Kapoldasu Cup 2019

Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.M.SI.,M.H. menghadiri pembukaan Turnamen Futsal Kapoldasu Cup 2019, Rabu (20/3) di Gor Mini Futsal Disporasu, Jalan Willem Iskandar Medan. Pembukaan dilakukan oleh Kapoldasu Irjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H.,M.H yang ditandainya dengan berbunyinya sirene panjang.

Ajang yang mulai 20 Maret hingga 7 April dibeberapa kota se-Sumut ini berhasil memecahkan Rekor Muri dengan jumlah peserta sebanyak 1001. Sedangkan total hadiah yang diperebutkan 200 juta. Selain ingin memecahkan rekor MURI, kegiatan futsal itu juga mengajak kaum milenial menghindari berita hoaks.

Saat menyampaikan sambutan, Kapoldasu mengungkapkan apresiasinya karena turnamen ini berhasil memecahkan Rekor Muri dengan jumlah peserta melebihi 1000.

Kapoldasu mengucapkan selamat bertanding kepada para peserta. Dia mengharapkan, selain membuat tubuh dan jiwa sehat, ajang ini dapat menjalin silaturrahim antar komunitas lintas generasi.

Kapoldasu juga berharap, turnamen akbar ini melahirkan bibit-bibit atlet dari Sumut yang dapat bersaing dijenjang nasional sekaligus menumbuhkan kecintaan terhadap bangsa dan negara.

Turnamen ini dibagi dalam berbagai kategori, yakni pelajar SMP dan SMA, mahasiswa, instansi pemerintahan, termasuk jurnalis. Pertandingan digelar diberbagai tempat, yakni Medan, Binjai, Lubuk Pakam, Kisaran, Tebing Tinggi, dan Asahan.

Seremoni pembukaan turnamen ini berlangsung cukup meriah. Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia, lalu tari persembahan, diisi pula dengan marching band serta ditandai pembunyian sirene dan penyerahan Piala Bergilir Kapoldasu kepada panitia. Selain itu, menandai pertandingan pertama Kapoldasu juga melakukan tendangan bola.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan