Pemko Medan Gelar Sosialisasi Standart Pelayanan Publik Bidang Pariwisata

dibaca 127 pembaca

Pemko Medan Gelar Sosialisasi Standart Pelayanan Publik Bidang Pariwisata

Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Pariwisata Kota Medan menggelar Sosialisasi Standart Pelayanan Publik bidang Pariwisata di Ruang Rapat III, Kantor Wali Kota Medan, Selasa (19/03). Sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan Pariwisata di Kota Medan.

Sosialisasi ini dibuka oleh Wali Kota Medan Drs.H.T Dzulmi Eldin S, M.Si.,M.H diwakili Kadis Pariwisata, Agus Suriono. Hadir Sekretaris Dinas Pariwisata Said Chaidir, Perwakilan OPD dan Camat serta Lurah serta Kota Medan.

Dalam kesempatan tersebut, Agus Suriono mengatakan bahwa dalam meningkatkan pariwisata di Kota Medan bukan hanya merupakan tugas Dinas Pariwisata tetapi semua elemen yang ada di Pemerintah Kota Medan. Untuk itu diharapkan peran dari masing-masing OPD dan Camat dalam meningkatkan pariwisata.

"Salah satu peran yang dimiliki pihak Kecamatan adalah dengan mencari generasi muda yang dapat dijadikan Jaka Dara untuk mewakili Kecamatannya. Artinya para Jaka Dara yang akan diseleksi ini merupakan ambassador untuk Kecamatan maupun Kota Medan dalam mempromosikan pariwisata", jelasnya.

Dijelaskan Agus, Dinas Pariwisata Kota Medan juga telah menggelar Medan Great Sale, tentunya hal ini juga salah satu untuk mendatangkan para wisatawan ke Kota Medan. Selain itu berdasarkan kalender pariwisata banyak even yang akan dilakukan untuk menarik perhatian wisatawan dan meningkatkan pariwisata kota Medan. Artinya dengan meningkatnya pariwisata maka akan semakin meningkatkan perekonomian masyarakat.

Menurut Agus, sosialisasi ini akan rutin digelar untuk memberikan pemahaman kepada pihak terkait agar dapat memberikan pelayanan terbaik di bidang pariwisata kota Medan.

 

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan