Wali Kota Medan Minta ASN Jalankan Tugas sebagai Pengayom Masyarakat

dibaca 171 pembaca

Wali Kota Medan Minta ASN Jalankan  Tugas sebagai Pengayom Masyarakat

Wali Kota Medan Drs.H.T Dzulmi Eldin S, M.Si.,M.H meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Medan untuk menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab sebagai Pengayom Masyarakat. Artinya sebagai pelayan masyarakat harus dapat berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat kota Medan.

Demikian hal ini disampaikan Wali Kota Medan dihadapan seluruh ASN dilingkungan Pemko Medan ketika memimpin Upacara Bendera Peningkatan Kesadaran Nasional di Halaman Kantor Wali Kota, Senin (18/03). Upacara ini dihadiri Sekda Kota Medan Ir. Wiriya Al Rahman, MM, Pimpinan OPD diantaranya Asisten Pemerintahan dan Sosial Drs Musaddad Nasution, Kadis Kominfo, Zain Noval, SSTP, MAP dan Kasat Pol PP, M. Sofyan.

Dikatakan Wali Kota, dari jumlah 3 juta masyarakat kota Medan, kita diberi kepercayaan untuk menjadi ASN. Tentunya banyak masyarakat yang ingin menjadi ASN, oleh sebab itu kita harus menunjukkan kepada masyarakat bahwa kita mampu dan dapat bekerja dalam melayani masyarakat.

"Mari kita tunjukkan komitmen untuk menjunjung tinggi disiplin, bekerja keras dan memahami tugas serta fungsi pokok sebagai pelayan masyarakat. Artinya kita harus tanggap, responsif terhadap berbagai aspirasi serta keluhan masyarakat", kata Wali Kota.

Selanjutnya Wali Kota mengungkapkan bahwa Belakangan ini, kita dikabarkan dengan ketidaknetralan ASN. Untuk itu kita harus dapat mencegah penyebaran berita ini dan jangan terhasut dengan menunjukkan kepada masyarakat bahwa kita pengayom masyarakat.

"Saya pastikan dan tekankan bahwa ASN harus netral dan jangan golput karena masa depan bangsa kita untuk lima tahun ke depan ada di tangan kita. Untuk itu gunakan hak pilih kita untuk memilih pemimpin bangsa", tegas Wali Kota.

Dalam Upacara Bendera ini, Wali Kota Medan juga menyerahkan Surat Keputusan Kenaikan Pangkat kepada 2 orang ASN dan Surat Keputusan Pensiun kepada 10 orang ASN di lingkungan Pemko Medan. Diharapkan ASN yang telah purna bakti dapat terus berkarya di tengah masyarakat.

 

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan