Wali Kota Tutup Pelatihan Service Sepeda Motor

dibaca 184 pembaca

Wali Kota Tutup Pelatihan Service Sepeda Motor

Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si., M.H diwakili Kadis Perindustrian Kota Medan Ir. H. Zulkifli Sitepu menutup Pelatihan Service Sepeda Motor, Sabtu (16/3) di aula kantor lurah Sei Agul, Kecamatan Medan Barat.  Pelatihan ini diikuti 15 warga Kecamatan Medan Barat dan telah berlangsung selama 10 hari dimulai pada tanggal 05 – 16 Maret.

Kadis Perindustrian Kota Medan, Ir. H. Zulkifli Sitepu mengatakan, pelatihan service sepeda motor bertujuan untuk  menggali potensi diri serta menambah wawasan masyarakat terutama generasi muda dalam bidang service sepeda motor.

Selain itu, Dinas Perindustrian Kota Medan yang menggelar  pelatihan sepeda motor ini juga bertujuan mendukung anak-anak remaja mendapat keterampilan, dengan keterampilan yang diperoleh diharapkan dapat menjadi seorang enterpreneur.

Disebutkannya pula, pelatihan itu juga merupakan rangkaian program dari TP PKK Kota Medan, dan Kelurahan Sei Agul untuk mewakili Provinsi Sumatera Utara untuk mengikut penilaian di tingkat nasional.

"Kelurahan Sei Agul ditunjuk sebagai perwakilan Provinsi Sumatera Utara untuk mengikuti penilaian di tingkat nasional kedepannya dengan memberikan dukungan dan bekal kepada para peserta agar memperoleh keterampilan," katanya.

Dia juga mengungkapkan para peserta ini terdiri dari para remaja, karena pelajar tersebut merupakan generasi penerus bangsa dan kelak generasi penerus tersebut dapat berguna bagi bangsa dan negara.

“Para peserta ini terdiri dari remaja yang dimana remaja tersebut merupakan generasi penerus dan diharapkan generasi penerus tersebut berguna bagi bangsa dan negara," katanya.



Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan