Wali Kota Medan Pimpin Rapat Pembahasan BLUD RS Dr Pirngadi Medan

dibaca 139 pembaca

Wali Kota Medan Pimpin Rapat Pembahasan BLUD RS Dr Pirngadi Medan

Wali Kota Medan Drs.H.T Dzulmi Eldin S, M.Si.,M.H dihadiri Wakil Wali Kota Medan Ir.H Akhyar Nasution, M.Si, memimpin Rapat pembahasan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RS dr Pirngadi Medan di ruang Rapat III, Kantor Wali Kota Medan, Kamis(14/03). Dalam rapat ini dibahas dan di paparkan skema hutang jangka Pendek BLUD RS dr Pirngadi Medan.

Dalam rapat yang dihadiri Asisten Umum, Renward Parapat, Kepala BPKAD Irwan Ritonga, Dirut RS dr Pirngadi, Suryadi Panjaitan dan Perwakilan Dirjen Pembendaharaan, perwakilan BPJS kesehatan serta pihak Bank Mandiri ini Wakil Wali Kota Medan  berharap akan ada skema bantuan untuk meningkatkan pelayanan RS dr Pirngadi Medan.

Menurut Wakil Wali Kota Medan,
RS Pirngadi merupakan milik Pemko Medan yang harus dipertahankan operasionalisasinya, kemudian dalam rencana kedepan akan dikembangkan wax wing yang rencananya kita skema APBU dan saat ini dalam rangka finalisasi. Artinya Prospek RS Pirngadi ini sangat baik sekali walaupun saat ini mengalami Viliditas sehingga menurunnya daya layanannya padahal SDM nya sangat baik sekali dan peralatannya tidak begitu aktif.

"Jika ada skema bantuan pembiayaan mungkin bisa meningkatkan kembali pelayanan RS Pirngadi. Karena memang SDM nya sangat bagus, selain itu riwayat rumah sakitnya bagus, cuman ada sesuatu yang menyebabkan kesulitan dalam hal viliditas. Tapi semuanya bisa diatasi dengan perhatian kita semua serta dari Dirjen Keuangan", kata Wakil Wali Kota.

Menurut Wakil Wali Kota dengan manajemen yang lebih transfaran dapat lebih progresif lagi, dirinya yakin RS dr Pirngadi akan kembali memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dijelaskan Wakil Wali Kota, saat ini dari pihak BPJS mengalami viliditas yang terganggu sehingga pihak RS Pirngadi juga mengalami kesulitan dalam memberikan pelayanan seperti persediaan obat. Kedepan diharapkan permasalahan ini dapat segera diselesaikan oleh Pihak BPJS kesehatan sehingga RS dr Pirngadi dapat terus memberikan pelayanan Kesehatannya.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan