Musrenbang RKPD Kota Medan Tahun 2020 Resmi di Tutup

dibaca 151 pembaca

Musrenbang RKPD Kota Medan Tahun 2020 Resmi di Tutup

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kota Medan tahun 2020 resmi di tutup oleh Wali Kota Medan, Drs. H.T Dzulmi Eldin S.M.Si.,M.H, Rabu (13/3). Musrenbang yang telah berlangsung selama tiga hari di Hotel Emerald Garden ini telah menghasilkan berbagai usulan dan saran yang nantinya akan di jadikan program Kerja Pemko Medan di tahun 2020. Selanjutnya, dituangkan kedalam berita acara hasil kesepakatan Musrenbang RKPD Kota Medan tahun 2020 yang di tanda tangani langsung oleh Wali Kota Medan.

Dalam sambutan Wali Kota dijelaskan bahwa berbagai masalah, tantangan dan isu strategis pembangunan kota, baik yang berskala lokal, regional maupun nasional telah dibahas dan di diskusikan bersama dalam Musrenbang ini sehingga diproleh persepsi, kesepakatan serta komitmen yang tinggi terhadap berbagai program prioritas pembangunan kota yang harus diwujudkan di tahun 2020. Disamping itu, forum Musrenbang ini juga merekomendasikan berbagai formulasi kebijakan yang diperlukan bagi penetapan arah dan kebijakan umum pembangunan kota, serta strategis dan prioritas anggaran di tahun 2020.

"Dengan adanya proses perencanaan yang sistematis ini, saya percaya akan mampu mendorong percepatan dan perluasan laju pembangunan kota pada masa yang akan datang guna mewujudkan visi pembangunan Medan Rumah Kita yaitu Medan kota masa depan yang multikultural, berdaya saing, humanis, sejahtera, dan religius."kata Wali Kota. Selain itu berdasarkan musyawarah yang telah dilaksanakan ini, Wali Kota menilai ada beberapa hal penting yang patut menjadi catatan dalam forum Musrenbang RKPD Kota Medan tahun 2020 ini diantaranya;

Pertama, Forum Musrenbang ini di nilai cukup aspiratif, sehingga mencerminkan optimisme untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara berkelanjutan. Kedua, Partisipasi dan semangat peserta mengikuti forum ini mampu mendorong forum Musrenbang ini untuk menghasilkan kesepakatan tentang arah kebijakan, dan prioritas program pembangunan kota tahun 2020 secara demokratis dan rasional, dan yang ketiga komitmen moral dalam forum perencanaan pembangunan kota ini juga kita harapkan mampu menjaga harapan seluruh warga kota untuk terus membangun kota kita lebih baik pada masa yang akan datang, berdasarkan potensi yang kita miliki."jelas Wali Kota.

Turut hadir dalam Musrenbang ini Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si, unsur FKPD Kota Medan, para akademisi, profesional dan praktisi, para pimpinan OPD dan Camat sekota Medan.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan