Wali Kota Medan Terima Audiensi PKFI Kota Medan

dibaca 292 pembaca

Wali Kota Medan Terima Audiensi PKFI Kota Medan

Wali Kota Medan Drs.H.T Dzulmi Eldin S, MSi.,M.H menerima Audiensi Perhimpunan Klinik dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Primer Indonesia (PKFI) Kota Medan di rumah Dinas Wali Kota Medan, Jalan Sudirman, Senin (11/03). Selain bersilaturahmi dan memperkenalkan diri kunjungan Pengurus PKFI ini juga untuk meminta
Wali Kota Medan sebagai Penasehat PKFI Kota Medan.

Ketua PKFI Kota Medan, Dr Ameta Prima Sari Tarigan yang hadir bersama pengurus lainnya menjelaskan bahwa, kehadiran PKFI ini untuk bersilaturahmi dengan Bapak Wali Kota sekaligus menyampaikan aspirasi bahwa PKFI siap bersinergi dengan program Pemerintah di bidang Kesehatan. Selain itu, kami juga meminta agar Bapak Wali kota Medan bersedia menjadi Penasehat PKFI Kota Medan.

"Kami Berharap Bapak Wali Kota bersedia menjadi Penasehat PKFI Kota Medan. Selain itu PKFI juga berkeinginan bersinergi dengan Pemko Medan dalam menghadapi berbagai penyakit baik itu menular maupun tidak menular, sehingga akan tercapai masyarakat Medan yang Sehat", kata dr Ameta.

Selanjutnya, Ketua PKFI juga menyampaikan bahwa PKFI ini merupakan perhimpunan klinik swasta, yang operasionalnya mandiri, tentunya kita memerlukan program kerjasama agar klinik yang tergabung dalam PKFI ini dapat berkembang. Selain itu kami juga meminta kepada bapak Wali Kota agar dapat mengeluarkan aturan tentang berdirinya klinik. Artinya ada aturan jarak untuk berdirinya klinik.

"Kami sangat berharap Bapak Wali Kota dapat memperhatikan keberadaan kami, salah satunya selain bekerja sama melalui program kesehatan, juga dapat mengeluarkan aturan tentang berdirinya klinik, agar tidak berdekatan sehingga klinik yang sedang berkembang dapat lebih maju", jelasnya.

Wali Kota Medan didampingi Kadis Kesehatan, dr Edwin ,mengapresiasi kunjungan dari PKFI Kota Medan. Tentunya tawaran kerja sama ini sangat baik dan berguna untuk meningkatkan kesehatan masyarakat kota Medan. Apalagi selain Puskesmas keberadaan klinik Pratama di tengah masyarakat juga dibutuhkan.

"Pemko Medan menyambut baik atas tawaran PKFI bersinergi melalui program kesehatan. Tentunya dengan kerja sama ini akan semakin meningkatkan kesehatan masyarakat Kota Medan. Untuk program kesehatan yang akan disinergikan, PKFI dapat berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan", kata Wali Kota.




Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan