Wakil Wali Kota Medan Apresiasi Kepedulian Yayasan Budaya Hijau Indonesia Terhadap Lingkungan

dibaca 581 pembaca

Wakil Wali Kota Medan Apresiasi Kepedulian Yayasan Budaya Hijau Indonesia Terhadap Lingkungan

Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.M.Si.,M.H yang dihadiri Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si mengapresiasi kepedulian Yayasan Budaya Hijau Indonesia terhadap lingkungan.

Apresiasi ini di sampaikan Wakil Wali Kota Medan saat menghadiri kegiatan bersih pohon (pencabutan paku, tali, kawat, banner) sekaligus penanaman pohon pelindung di, jalan Karatakau, Minggu (10/3).

Wakil Wali Kota menilai kegiatan ini sangat positif sebagai upaya menggelorakan dan memberikan semangat kepada masyarakat dalam menjaga kebersihan dan melestarikan kehijauan lingkungan.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Yayasan Budaya Hijau Indonesia yang tidak henti-hentinya mendukung Pemko Medan mewujudkan Kota Medan yang lebih hijau menuju green city."kata Wakil Wali Kota.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota bersama dengan komunitas pecinta lingkungan lainnya juga melakukan penanaman bibit pohon pelindung di pulau jalan. Untuk itu lah Wakil Wali Kota menghimbau kepada masyarakat agar menjaga pohon-pohon yang ditanam tersebut karena manfaatnya sangat banyak bagi masyarakat.

"Mari kita jaga tanaman yang ada, karena tanaman itu sangat banyak manfaatnya baik itu untuk menyerap panas maupun abu-abu jalanan serta menambah kenyamanan kota."ajak Wakil Wali Kota.

Tidak lupa pula Wakil Wali Kota mengingatkan kembali kepada masyarakat untuk mewadahi sampah-sampahnya secara mandiri dan tidak membuang sampah sembarangan.

"Jagalah kebersihan lingkungan kita dan jangan membuang sampah sembarangan."pesan Wakil Wali Kota.

Sementara itu, Teddy C. Sianturi selaku Direktur pusat Industri Hijau dari Kementerian Perindustrian mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari gerakan bersih nasional yang telah di canangkan oleh Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan.

"Acara ini merupakan gerakan dari masyarakat Kota Medan yang di inisiasi oleh Yayasan Budaya Hijau Indonesia dengan melibat ratusan orang dari beberapa komunitas dan Pengiat Lingkungan."ungkapnya.

Teddy juga menambahkan ini merupakan momentum untuk menjadikan Kota Medan sebagai kota terbersih dan peduli terhadap lingkungan dan diharapkan kegiatan ini dapat di ikuti komunitas lainnya di seluruh wilayah Indonesia.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Camat Medan Deli, Ferry Suheri, S.Sos, Ketua Yayasan Budaya Hijau Indonesia, Bathara Yusuf, dan anggota Komite Nasional Bela Negara, Arman Chandra.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan