Wali Kota Medan Pimpin Rapat Akhir Persiapan MTQ ke 52 Tingkat kota Medan

dibaca 232 pembaca

Wali Kota Medan Pimpin Rapat Akhir Persiapan MTQ ke 52 Tingkat kota Medan

Wali Kota Medan, Drs. H.T Dzulmi Eldin S.M.Si.,M.H diwakili oleh Sekda Kota Medan, Ir. Wiriya Alrahman, MM memimpin rapat akhir persiapan pelaksanaan MTQ ke 52 tingkat Kota Medan, di Arena MTQ, Jalan Kapten Rahmad Buddin, Kec. Medan Marelan, Rabu (6/3).

Rapat yang juga dihadiri oleh pimpinan OPD dan Camat ini guna membahas kesiapan akhir dari seluruh sarana dan Prasarana MTQ ke 52 tingkat Kota Medan.

Seperti yang dijadwalkan, pelaksanaan MTQ ke 52 ini akan berlangsung dari tanggal 9-16 Maret 2019. Oleh karenanya mengingat waktu yang semakin dekat dari tanggal pelaksanaan, maka Sekda memerintahkan kepada seluruh OPD, Camat dan juga Event Organizer (EO) yang bertanggung jawab terhadap acara ini untuk segera menyelesaikan seluruh persiapan sarana MTQ paling lama tanggal 8 Maret.

"Dalam rapat sebelumnya kita sudah bagikan uraian tugas dan timeline kapan harus selesai sarana MTQ ini, saya minta di tanggal 8 semuanya sudah selesai dikerjakan baik itu panggung utama, mimbar tilawah, maupun stand-stand, jadi ditanggal 9 sudah tidak ada lagi yang bekerja."tegas Sekda.

Selain persiapan sarana MTQ, Sekda juga meminta kepada Dinas Pertamanan dan Kebersihan agar memperhatikan dengan baik lampu penerangan di lokasi MTQ.

"Buat penerangan yang cukup di sekitar lokasi MTQ, karena pada saat malam hari pelaksanaan MTQ ini semakin semarak."perintah Sekda.

Tidak hanya itu saja, Sekda juga memerintahkan kepada petugas melati agar selalu aktif selama pelaksanaan MTQ, jangan sampai banyak sampai banyak sampah yang berserakan.

"Selama acara berlangsung, saya minta pasukan melati di aktifkan agar tidak sempat terjadi tumpukan sampah."pintanya lagi.

Disamping berbagai kesiapan tersebut, Sekda menilai lokasi MTQ tahun ini berada di lahan yang lebih luas dibandingkan tahun sebelumnya, maka dari itu Sekda menginginkan agar penyelenggaraan MTQ tahun ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya.

"Lahan yang digunakan tahun ini lebih luas dari tahun sebelumnya, seharusnya MTQ tahun ini bisa kita buat lebih baik dari sebelumnya."ujar Sekda.

Usai memimpin rapat, Sekda bersama dengan pimpinan OPD dan Camat kemudian meninjau stand-stand yang sedang di kerjakan guna memastikan sudah sejauh mana persiapan yang dilakukan.



Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan