MTQ Ke 52 Tingkat Kota Medan Berlangsung 9 - 16 Maret 2019

dibaca 989 pembaca

MTQ Ke 52 Tingkat Kota Medan Berlangsung 9 - 16 Maret 2019

Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Medan akan berlangsung dari tanggal 9-16 Maret 2019 bertempat di Jalan Kapten Rahmad Buddin, Kecamatan Medan Marelan.

Hal ini diketahui saat Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.M.Si.,M.H yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Sosial, Drs. Musaddad, M.Si ketika menjadi narasumber dalam talk show yang disiarkan secara langsung Melalui stasiun I-News TV, Rabu (6/3).

Dikatakan Musaddad, persiapan pelaksanaan MTQ ke 52 tahun 2019 ini sudah cukup matang, bahkan dapat dikatakan Pemko Medan sudah siap untuk melaksanakan MTQ yang setiap tahunnya diadakan.

"Pada prinsispnya Pemko Medan sudah siap untuk melaksanakan MTQ tahun ini, hal ini berkat dukungan penuh dari bapak Wali Kota yang menginginkan agar pelaksanaan tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya."kata Musaddad.

Sebelum dilakukannya pembukaan MTQ, lanjut Musaddad, nantinya Pemko Medan terlebih dahulu akan mengadakan pawai taaruf yang diikuti oleh seluruh kafilah dari masing-masing Kecamatan.

"Sebelum pembukaan MTQ, pagi harinya kita akan melakukan pawai taaruf yang akan diikuti sebanyak 696 kafilah perwakilan dari seluruh Kecamatan, tujuannya untuk memperkenalkan para kafilah yang akan berlomba kepada halayak ramai."sebut Musaddad.

Untuk itulah, Musaddad menghimbau kepada masyarakat untuk hadir menyaksikan pelaksanaan MTQ tahun ini.

"Kami mengajak masyarakat untuk dapat hadir dan memeriahkan pelaksanaan MTQ tahun ini, karena akan banyak perlombaan yang ditampilkan, selain itu masyarakat juga dapat berbelanja produk-produk UMKM dari stand-stand yang ikut berpartisipasi dalam MTQ ini."ajak Musaddad.

Berbeda dari tahun sebelumnya, pelaksanaan MTQ tahun ini menambah satu cabang perlombaan yaitu cabang Hadist. Cabang ini nantinya juga akan diperlombakan di tingkat Sumatera Utara.

Selain Musaddad, turut juga menjadi narasumber dalam talk show ini Ketua MUI Kota Medan, M. Hatta dan Ketua LPTQ Kota Medan, Palid Muda Harahap.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan