Wali Kota Hadiri Kuliah Umum Jaksa Agung Muda Intelijen Dr. Jan S. Maringka

dibaca 134 pembaca

Wali Kota Hadiri Kuliah Umum Jaksa Agung Muda Intelijen Dr. Jan S. Maringka

Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si., M.H. diwakili Sekda, Ir. Wiriya Alrahman, M.M. menghadiri Kuliah Umum Dr. Jan S.Maringka, Rabu (6/3) di Auditorium Universitas Sumatra Utara (USU).

Turut hadir dalam kuliah umum yang diampu Jaksa Agung Muda Intelijen itu antara lain Gubsu Edy Rahmayadi diwakili Asisten Pemerintahan Setdaprovsu, Jumsadi Damanik, Kajatisu Fachruddin, S.H., M.H., juga Rektor USU, Prof. Runtung Sitepu.

Dalam kuliah umum yang juga diikuti sivitas akademi USU, UNIMED, dan POLMED itu, Dr. Jan S.Maringka mengetengahkan topik "Generasi Millenial, Generasi Sadar Hukum".

Jan memaparkan tentang pesatnya perkembangan teknologi informasi menyebabkan generasi millenial yang akrab dengan gadget. Salah satu masalah yang lahir dari situasi ini adalah gencarnya produksi hoaks yang dianggap sebagai kebenaran.

Dia mengingatkan generasi millenial harus memiliki kesadaran untuk tidak memproduksi hoaks, menyebarkan informasi yang isinya melanggar hukum.

Sedangkan kepada para pimpinan organisasi perangkat daerah, Jan mengharapkan agar mereka tidak takut menjalankan program pembangunan. Yang penting, lanjutnya, pekerjaan itu tepat waktu, tepat mutu, dan tepat sasaran.

"Jangan takut menggunakan anggaran negara. Yang penting semua harus berjalan dengan benar," sebutnya.

 

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan