Wali Kota Tinjau Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara Pemilu

dibaca 165 pembaca

Wali Kota Tinjau Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara Pemilu

Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.M.Si.,M.H. diwakili Kepala Badan Kesbangpol, Sulaiman Harahap, S.H.,M.SP meninjau penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu 2019, Selasa (5/3) di Gedung Andromeda Eks Bandara Polonia.

Kedatangan Sulaiman ini disambut oleh Ketua KPU Medan, Agussyah Ramadani Damanik. Komisioner KPU Medan, Edy Suhartono, Rinaldi Khair, Nana Miranti, juga Sekretaris KPU Medan, Nikwan.

Sulaiman menyaksikan para petugas penyortiran dan pelipatan suara yang berjumlah 250 itu bekerja dengan serius. Para petugas ini dibagi 25 kelompok. Masing-masing kelompok berjumlah 10 orang.

Dalam peninjauan itu, Sulaiman berharap penyortiran dan pelipatan surat suara ini berjalan dengan baik dan lancar.
Dia juga mengharapkan agar masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan baik. Selain itu, masyarakat juga tidak terpengaruh dengan hoaks yang dapat merusak suasana kondusif dalam penyelenggaraan Pemilu.

Sebelumnya, Ketua KPU Medan, Agussyah Ramadani Damanik menyampaikan, surat suara yang telah sampai adalah untuk DPRD Kota, DPR RI, dan DPRD Provinsi. Sedangkan Surat suara DPD dan Pilpres dijadwalkan tiba pada 8 Maret mendatang.

Agus menyebutkan, pelipatan dan penyortiran dimulai dari surat suara untuk DPR RI dan kemudian dilanjutkan DPRD Sumut, dan Medan. Ditargetkan, proses penyortiran dan pelipatan surat suara ini selesai dalam dua pekan kedepan.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan