Wali Kota Medan Dukung Digelarnya Pelatihan Dasar Kader Pemuda Muhammadiyah

dibaca 331 pembaca

Wali Kota Medan Dukung Digelarnya Pelatihan Dasar Kader Pemuda Muhammadiyah

Wali Kota Medan Drs.H.T Dzulmi Eldin S, MSi.,M.H mendukung digelarnya Pelatihan Baitul Arqom Dasar Kader Pemuda Muhammadiyah yang akan digelar di Balai Perikanan dan Kelautan, Medan Belawan, pada tanggal 22 Maret 2019 mendatang. Diharapkan melalui Pelatihan ini akan lahir pemuda Muhammadiyah yang berintegritas dan intelektual.

Demikian hal ini disampaikan Wali Kota Medan didampingi Kepala Kesbangpol Sulaiman Harahap, Kabag Agama, Adlan, SPd, dan Kabag Humas Rasyid Ridho Nasution SSTP, ketika menerima audiensi PD Pemuda Muhammadiyah Kota Medan di rumah Dinas Wali Kota, Jalan Sudirman, Senin (04/03).

Dikatakan Wali Kota, kegiatan Pengkaderan yang digelar Pemuda Muhammadiyah ini sangat positif dan baik. Artinya ini merupakan wadah para generasi muda kita untuk membentuk karakter dan pembelajaran untuk menjadi pribadi yang tangguh di masa depan.

"Melalui Pengkaderan ini saya berharap akan lahir Pemuda Muhammadiyah yang berkarakter dan berintegritas. Selain itu menjadi pemuda yang dapat mendukung program pembangunan kota Medan di tengah masyarakat", kata Wali Kota.

Selanjutnya Wali Kota Medan mengungkapkan keberadaan pemuda Muhammadiyah di tengah masyarakat saat ini dibutuhkan. Untuk itu diharapkan Pemuda Muhammadiyah harus mampu membangun citra positif Pembangunan Kota Medan di tengah masyarakat.

Sebelumnya, Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kota Medan, Eka Putra Zakran menjelaskan bahwa pihaknya akan menggelar Pelatihan Baitul Arqom Dasar Kader Pemuda Muhammadiyah. Dimana kegiatan ini akan digelar di Balai Perikanan dan Kelautan Medan Belawan selama 3 hari. Selain Pengkaderan, kegiatan juga akan diisi Kuliah umum yang akan dibawakan oleh Tokoh Nasional yakni Ketua Komisi Yudisial Jaja Ahmad Jayus.

"Untuk itu kami PD Pemuda Muhammadiyah mengharapkan kehadiran bapak Wali Kota Medan sekaligus membuka secara resmi Kegiatan tersebut. Dalam pengkaderan Tersebut akan diikuti 60 peserta dari 30 cabang Pemuda Muhammadiyah di Kota Medan", jelasnya.

 

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan