Ratusan Ribu Warga Medan Padati Perhelatan Millenial Road Safety Festival

dibaca 233 pembaca

Ratusan Ribu Warga Medan Padati Perhelatan Millenial Road Safety Festival

Ratusan ribu warga Medan dan sekitarnya memadati Lapangan Benteng mengikuti perhelatan Millenial Road Safety Festival Tahun 2019, Minggu (3/3). Tidak hanya di Lapangan, warga juga terkonsentrasi di ruas-ruas jalan sekitarnya. 

Perhelatan yang digelar Poldasu begitu mengundang perhatian warga. Sejak pukul 05.30 WIB, tampak warga berduyun ke Lapangan Benteng. Sekitar pukul 06.00 WIB, masyarakat yang didominasi kalangan millenial itu telah terkonsentrasi di Lapangan Benteng dan sekitarnya. Tampak pula hadir dalam acara itu Kapoldasu, Irjen. Pol. Agus Andrianto, S.H., M.H., Ketua DPRD Sumut, Wagirin Arman, segenap unsur Forkopimda Sumut, juga Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si., M.H.

Acara diawali dengan pembacaan doa, lalu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Gemuruh suara nyanyian masyarakat diiringi pula pembentangan bendera Merah Putih yang menutupi sebagian Lapangan Benteng merebakkan suasana khidmat.

Selanjutnya, dilakukan pelepasan kirab dan jalan Santai oleh Kapoldasu didampingi Wali Kota Medan dan segenap unsur Forkopimda. Yang menarik dari kirab tersebut, selain kesenian khas Sumut, turut membetot perhatian adalah sepeda kotor Presiden Joko Widodo yang turut diarak dalam pawai tersebut. Tidak ayal, sebagian besar warga pun mengabadikan momen tersebut. 

Setelah pelepasan kirab dan jalan santai, acara pun dilanjutkan dengan senam bersama juga penayangan pesan Presiden RI Joko Widodo melalui layar besar yang dipasang di kanan kiri panggung utama. Dalam video tersebut, Presiden menyampaikan separuh korban meninggalkan dunia akibat kecelakaan lalu lintas adalah kalangan millenial generasi muda. Presiden juga mengingatkan agar generasi muda tidak ugal-ugalan di jalanan. Harus memiliki kesadaran menjaga keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya. 

"Ingat, kecelakaan bermula dari pelanggaran. Yok, mari wujudkan millenial cinta lalu lintas menuju Indonesia Gemilang," ajak Presiden.

Pesan melalui layar juga disampaikan Kapolda Sumut, unsur Forkopimda, serta Wali Kota Medan. Pesan tersebut bermuara kepada ajakan Stop Pelanggaran,  Stop Kecelakaan, Demi Keselamatan Untuk Kemanusiaan.

Acara yang berlangsung meriah dan disemarakkan oleh penarikan kupon undian berhadiah serta dimeriahkan berbagai hiburan musik ini, juga ditandai dengan Deklarasi Generasi Millenial Road Safety. Di samping itu juga dilakukan pelepasan balon dan penyerahan bantuan kepada korban kecelakaan.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan