Warga Kota Medan Semakin Antusias Mengikuti CFD dan Senam Jantung Sehat

dibaca 157 pembaca

Warga Kota Medan Semakin Antusias Mengikuti CFD dan Senam Jantung Sehat

Ribuan warga Kota Medan memadati lapangan merdeka, Minggu (03/03). Antusias kehadiran warga ini untuk mengikuti Car Free Day (CFD) dan Senam Jantung Sehat yang rutin digelar Pemerintah Kota Medan setiap minggunya. Selain untuk berolahraga kegiatan ini juga untuk mengurangi polusi udara.

Pelaksanaan CFD ini dimulai pukul 06:00 Wib dan warga baik itu kaum muda dan orang tua maupun paruh baya sudah mulai datang ke lapangan Merdeka. Sebelum senam jantung sehat, warga memanfaatkan jalan santai mengitari lapangan merdeka. Selain itu terdapat juga warga yang memanfaatkan momen tersebut dengan berolahraga sepeda dan bulu tangkis.

Dalam senam Jantung Sehat yang merupakan program kerja sama Pemko Medan dengan Yayasan Jantung Indonesia cabang Sumut dibawah kepemimpinan Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin, SH ini warga begitu antusias mengikuti gerakan senam yang dipandu Instruktur senam.

Usai senam warga kembali melakukan kegiatan olahraga lainnya. Selain itu terdapat juga warga yang memanfaatkan CFD untuk bersantai dengan keluarga dan bersilaturahmi dengan kerabat. Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Medan Drs.H.T Dzulmi Eldin S,.MSi.,M.H bersama Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, SH yang melintasi seputaran lapangan merdeka dalam rangka acara Millenial Road Safety Festival turut menyapa warga yang sedang mengikuti CFD, momentum tersebut juga dimanfaatkan warga untuk foto bersama.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan