Wali Kota Medan Hadiri Silaturahmi Badan Kemakmuran Masjid Se- Kota Medan

dibaca 70 pembaca

Wali Kota Medan Hadiri Silaturahmi Badan Kemakmuran Masjid Se- Kota Medan

Wali Kota Medan Drs.H.T Dzulmi Eldin S, M.Si.,M.H menghadiri silaturahmi Badan Kenaziran Masjid (BKM) Se- Kota Medan di Gedung Uniland Plaza, Selasa (12/02). Kegiatan yang digelar Generasi Muda Masjid DMI Sumatera Utara ini diharapkan dapat semakin mempererat tali silaturahmi diantara para Badan Kenaziran Masjid.

Dalam Silaturahmi ini, Hadir Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Dandim 0201/BS Kol Inf Yuda Rismansyah, Kakanmenag Kota Medan, Perwakilan MUI Kota Medan, Pimpinan Wilayah Generasi Muda Masjid DMI Sumatera Utara, Masdar Tambusai, para alim ulama dan tokoh agama, serta seluruh BKM Se- Kota Medan.

Dikatakan Wali Kota Medan dalam sambutannya, di zaman Rasulullah berbagai kegiatan selalu diawali di Masjid. Artinya Rasul sebagai Ulama dan Umara selalu menjadikan masjid tempat berkumpul muslim sehingga masjid selalu ramai dikunjungi yang akan semakin membuat makmurnya masjid tersebut.

Menurut Wali Kota, bagi Umat Muslim masjid merupakan rumah utama yang harus dijaga dan dimakmurkan dengan berbagai cara. Artinya semakin makmur masjid maka akan semakin menambah kecintaan kita terhadap Allah SWT dan Rasulullah SAW. Untuk itu diharapkan kepada BKM Masjid agar dapat memakmurkan masjid sehingga akan semakin memperkokoh pondasi keislaman di sanubari setiap umat muslim.

"Kegiatan yang digelar ini menunjukkan bahwa Generasi Muda Masjid DMI Sumatera Utara memiliki rasa kepedulian yang tinggi. Sebab melalui kegiatan ini para pengurus BKM dapat bersilaturahmi. Artinya silaturahmi ini harus terus dijaga agar agama Islam dapat terus maju menjadi agama yang Rahmatan Lil Alamin dan dapat mewujudkan masyarakat yang Baldatun thoyyibatun Wa Robbun Ghofur", kata Wali Kota.

Selanjutnya Wali Kota mengingatkan kepada seluruh pengurus BKM Masjid agar dapat mensukseskan Pemilihan Umum pada bulan April 2019 mendatang. Artinya partisipasi kita akan menentukan jalannya negara ini untuk Periode lima tahun mendatang, semoga pelaksanaan pemilu akan berlangsung aman, damai, jujur dan adil.

Selanjutnya silaturahmi diisi dengan pemaparan beberapa narasumber diantaranya Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, dalam pemaparannya Kapolrestabes mengungkapkan apresiasi digelarnya pertemuan ini. Karena para pengurus BKM Masjid ini merupakan sosok yang sangat berpengaruh dalam kemakmuran masjid. Artinya Kamtibmas dapat diwujudkan juga masjid dengan melalui kegiatan pengajian dan majelis taklim di masing - masing masjid.

Pertemuan silaturahmi dengan BKM Masjid Se- Kota Medan ini ditutup dengan rangkaian sesi tanya jawab oleh Para Pengurus BKM Masjid dengan para narasumber.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan