Wali Kota Medan Hadiri Start Indonesia Off Road Expedition Andalas 2019

dibaca 83 pembaca

Wali Kota Medan Hadiri Start Indonesia Off Road Expedition Andalas 2019

Wali Kota Medan Drs. H.T Dzulmi Eldin S, M.Si.,M.H diwakili Kadis Pariwisata Kota Medan, Agus Suriono menghadiri Start Indonesia Off Road Expedition (IOX) Andalas 2019 di Lapangan Merdeka, Sabtu (09/02). Diharapkan melalui event ini semakin memperkenalkan Kota Medan khususnya Destinasi Pariwisatanya, sebab para peserta berasal dari seluruh Nusantara.

Dalam Start Indonesia Off Road Expedition Andalas 2019 yang digelar IOX Adventure Club ini, Hadir Wakil Gubernur Sumatera Utara Drs. H. Musa Rajeckshah, M.Hum, Dewan Pengawas IOX Adventure, Jendral Pol Purn Roesmanhadi, Unsur Muspida, Ketua Panitia Zulkarnain Danie dan Ketua Ikatan Motor Indonesia Pemprov Sumut, Arief Nasution.

Wakil Gubernur Sumatera Utara dalam sambutannya mengungkapkan mengapresiasi event IOX Andalas 2019 ini. Sebab para peserta akan mengelilingi setiap daerah di Sumatera Utara menuju Sumatera Barat. Tentunya ini akan berdampak positif untuk memperkenalkan setiap daerah yang ada di Sumatera  kepada seluruh Peserta.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Medan diwakili Kadis Pariwisata mengatakan atas nama Pemko Medan mengucapkan terima kasih atas dipilihnya Kota Medan sebagai tempat start Event IOX Andalas 2019. Artinya selama di Kota Medan para peserta yang berasal dari seluruh Indonesia dapat menikmati destinasi wisata yang tentunya akan berdampak bagi pembangunan kota Medan.

Dalam laporannya Ketua Panitia Zulkarnain Danie menjelaskan bahwa IOX Andalas 2019 merupakan lanjutan IOX dari tahun 2012 Bukit Tinggi -Palembang. Untuk tahun ini IOX Andalas diikuti 81 kendaraan offroad super ekstrim dan 74 motor Dirt Bike dengan total peserta berjumlah 400 orang dari berbagai Chapter di seluruh Indonesia.

"Peserta IOX Andalas 2019 ini akan menjelajahi Sumatera Utara dan Sumatera Barat dari tanggal 09 sampai 24 Februari 2019. Artinya start kita ambil di Kota Medan Sumatera Utara dan finish di Kota Bukit Tinggi Sumatera Barat", jelasnya.

 

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan