Wali Kota Medan Hadiri Hut Pertuni ke 53 Tahun

dibaca 257 pembaca

Wali Kota Medan Hadiri Hut Pertuni ke 53 Tahun

Wali Kota Medan, Drs. H. T Dzulmi Eldin S.M.Si.,M.H diwakili Kabag Sosial dan Pendidikan (Sospen), Khoiruddin S.Sos menghadiri perayaan Hut Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) yang ke 53 tahun, di Pendopo Lap. Merdeka Medan, Minggu (27/1).

Dalam sambutan Wali Kota Medan yang dibaca Khoiruddin mengatakan kegiatan pertuni hari ini memperlihatkan kepada masyarakat bahwa ada semangat untuk berubah ke arah yang lebih baik walaupun para penyandang difabel ini memiliki keterbatasan dalam penglihatan.

"faktanya banyak yang telah membuktikan bahwa kecacatan bukan akhir dari segalanya, karena tuhan pasti akan memberikan kelebihan indera lain untuk menggantikan kekurangan indera penglihatan saudara sekalian."kata Khoiruddin.

Untuk itulah, Kehadiran khoiruddin dalam acara ini selain untuk memberikan arahan dan bimbingan terhadap kemajuan organisasi Pertuni cabang Medan, sekaligus juga untuk mensupport kepada para pertuni untuk terus berdaya didalam segala keterbatasan yang ada.

"Saya yakin dengan proses pemberdayaan yang tepat, potensi yang saudara-saudara miliki akan mampu diberdayagunakan secara maksimal."ungkap Khoiruddin.

Selain itu, Khoiruddin juga menambahkan sebagi bentuk kepedulian Pemko Medan kepada kaum Difabel di Kota Medan, Pemko Medan telah menyiapkan fasilitas infrastruktur jalan khusus bagi para penyandang difabel.

"Jadi nanti saudara kita penyandang difabel dapat berjalan sendiri tanpa dibantu lagi, untuk itu mari sama-sama kita jaga fasilitas yang ada ini."ajak Khoiruddin.

Peringatan Hut Pertuni ke 53 Tahun ini turut dimeriahkan dengan kegiatan jalan santai oleh para penyandang difabel.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan