Wali Kota Medan Tinjau Jalan Penghubung Pasar Induk Lau Cih dengan Simpang Selayang

dibaca 304 pembaca

Wali Kota Medan Tinjau Jalan Penghubung Pasar Induk Lau Cih dengan Simpang Selayang

Wali Kota Medan Drs.H.T Dzulmi Eldin S, M.Si.,M.H, meninjau jalan penghubung Pasar Induk Lau Cih dengan Simpang Selayang, Medan Tuntungan, Kamis (17/01). Selain memastikan pengerjaan jalan penghubung yang hampir selesai, peninjauan Wali Kota juga untuk melihat lokasi yang akan dibangun Depo dan jalur Light Rail Transit (LRT) di depan Pasar Induk Lau Cih.

Dalam peninjauan yang didampingi Wakil Wali Kota Medan Ir.H. Akhyar Nasution, M.Si bersama Kadis PU Khairul Syahnan dan Kadis Perhubungan dan Renward Parapat, Wali Kota Meminta kepada Kadis PU agar menyelesaikan pembangunan jalan penghubung ini, terutama ruas median jalan yang ditengah, sehingga akan membagi jalan tersebut menjadi 4 ruas. Artinya Median jalan yang di tengah tersebut akan dibangun jalur LRT.

"Di tahun 2020 pembangunan depo dan Jalur LRT akan dilaksanakan. Salah satu depo dan jalur LRT akan dibangun di kawasan Pasar Induk Lau Cih. Artinya Tujuan dibangunnya LRT ini untuk menambah minat masyarakat Kota Medan yang tadinya mengendarai kendaraan pribadi saat bepergian, diharapkan nantinya mau beralih ke transportasi umum yang sudah disediakan oleh pemerintah", kata Wali Kota.

Kemudian Wali Kota juga meminta kepada Kadis Perhubungan agar angkutan umum kota dan angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) agar dapat masuk ke dalam kawasan Pasar Induk Lau Cih untuk menurunkan dan menaikkan penumpang.

Sementara itu Kadis PU menjelaskan jalan penghubung Pasar Induk Lau Cih dengan Simpang Selayang ini memiliki lebar 6.5 Meter. Nantinya jalan ini akan dibagi 4 lajur dan di tengah jalan akan dibangun median atau pembatas jalan, artinya Median itu akan dibangun jalur LRT.

"Jalan penghubung ini sudah dapat dipergunakan walaupun masih ada beberapa titik yang masih dalam pengerjaan dan di targetkan akhir bulan 2 akan selesai dibangun. Di jalan penghubung ini nantinya akan dibangun median pembatas jalan yang digunakan untuk jalur LRT",jelas Syahnan.

Sebelumnya Kadis Perhubungan menjelaskan, di depan pasar Induk Lau Cih nantinya akan dibangun Depo dan jalur LRT yang akan menuju kawasan inti kota dan Aksara. Pembangunan LRT ini nantinya akan semakin mempermudah masyarakat dalam pelayanan transportasi massal.

 

 Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan