Wali Kota Medan Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional

dibaca 137 pembaca

Wali Kota Medan Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional

Wali Kota Medan, Drs. H.T Dzulmi Eldin S.M.Si.,M.H memimpin upacara hari kesadaran nasional di halaman depan Kantor Wali Kota Medan, Kamis (17/1). Upacara yang diadakan setiap bulannya ini diikuti oleh seluruh ASN di lingkungan Pemko Medan. Turut hadir dalam upacara ini Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si, para Asisten, Staf Ahli, pimpinan OPD, dan Camat sekota Medan. Dalam amanatnya Wali Kota Medan mengajak seluruh ASN untuk terus membangun semangat dan integritas bekerja sebagai penyelenggara pemerintahan yang bertugas melayani masyarakat melalui pembangunan kota.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota juga menekankan tiga hal pokok kepada seluruh ASN diantaranya, pertama, tahun 2019 merupakan tahun pesta demokrasi dan politik di Indonesia, karena itu Wali Kota meminta khususnya kepada Camat, Lurah dan Kepling seluruh kota Medan agar meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban, pengawasan, perhatian kepada seluruh warga masyarakat di wilayah masing-masing.

"Kita harus mengkampanyekan kerukunan sosial, dan harmonisasi kehidupan bermasyarakat, memusuhi bersama penyakit masyarakat seperti judi, prostitusi, dan narkoba, karena itu kita sebagai keluarga besar Pemko Medan harus saling mengingatkan satu dengan yang lainnya agar penyakit tersebut tidak semakin luas."kata Wali Kota.

Kedua, kata Wali Kota, di era keterbukaan seperti ini, pelayanan publik menjadi isu yang sangat sensitif, di tingkat apapun, mulai dari lingkungan, kelurahan, kecamatan, sampai tingkat OPD, untuk itu Wali Kota menekankan agar meningkatkan kualitas pelayanan publik di berbagai jenjang administrasi pemerintahan.

"Jangan buat masyarakat kecewa, jangan persulit urusanya apapun, sekarang sudah tidak zamanya dilayani atau merasa dihormati, namun kita yang harus sepenuhnya menjadi pelayan masyarakat."pesan Wali Kota.

Ketiga, lanjut Wali Kota, saat ini sudah memasuki pentahapan terakhir menurut RPJMD, karena itu Wali Kota meminta kepada seluruh perangkat daerah khususnya yang berhubungan langsung dengan peningkatan kualitas infrastruktur kota dan pelayanan publik agar tidak menunda-nunda pekerjaan.

"Apapun yang sudah ditetapkan sebagai arah dan kebijakan pembangunan kota harus segara dilaksanakan, sehingga dapat tercapai sasaran dan output pembangunan yang ditetapkan."tegas Wali Kota.

 

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan