Wali Kota Pimpin Apel dan Berikan Tali Asih pada Pegawai di Lingkungan RSU Pirngadi

dibaca 428 pembaca

Wali Kota Pimpin Apel dan Berikan Tali Asih pada Pegawai di Lingkungan RSU Pirngadi

Wali Kota Medan, Drs. H.T. Drs. Dzulmi Eldin S, M.Si., M.H  Setelah memimpin apel pertama pasca cuti bersama tahun baru 2019 di Kantor Wali kota Medan memberikan tali kasih kepada pegawai RSUD Dr. Pirngadi Kota Medan, Rabu (2/1/2019).

Pemberian itu dilakukan dalam sebuah apel di halaman rumah sakit milik Pemko Medan itu. Apel diikuti oleh Asisten Administrasi Umum, Ikhwan Habibi, Direktur RSUD Dr. Pirngadi, Dr. Suryadi Panjaitan, Sp.PD, segenap jajaran direksi, dokter, dan para pegawai di lingkungan rumah sakit tersebut.

Pemberian tali asih ini merupakan apresiasi Wali Kota Medan atas pelayanan kesehatan yang telah diberikan pegawai RSU Pirngadi kepada masyarakat. Diharapkan, pada 2019 ini, kualitas pelayanan dapat lebih ditingkatkan lagi.

"Peningkatan pelayanan kesehatan itu merupakan wujud hadirnya pemerintah di tengah-tengah masyarakat, khususnya di bidang kesehatan," ujar Wali Kota saat memberikan arahan setelah prosesi pemberian tali asih itu.

Wali Kota menilai, selama kurun 2018, memang piha RSU Pirngadi telah menunjukkan prestasi. Tahun ini, sebut Wali Kota, prestasi itu harus lebih ditingkatkan lagi.

"Untuk mencapai prestasi tentu tidak bisa dengan berpangku tangan. Kita harus menyatukan langkah untuk mewujudkan visi dan misi RSU Pirngadi yang telah ditetapkan," ujar Wali Kota.

Visi menjadikan rumah sakit ini sebagai pusat rujukan dan unggulan di Sumatra Bagian Utara pada Tahun 2020 sudah baik. Begitu pula dengan misi memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu, profesional, dan terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat,
meningkatkan pendidikan, penelitian dan pengembangan ilmu kedokteran serta tenaga kesehatan lain, serta mengembangkan manajemen RS yang profesional, juga sudah tepat dan harus direalisasikan.

Wali Kota juga mengingatkan agar manajemen rumah sakit memberikan fasilitas yang baik kepada para tenaga medis sehingga pelayanan kesehatan dalam berjalan secara baik dan maksimal.

"Di samping itu, kita juga harus bekerja dengan iklas agar pekerjaan diridhoi Tuhan yang Maha Kuasa," ujar Wali Kota.

Pada bagian akhir arahannya, Wali Kota juga menambahkan, pekerjaan ini juga ibadah.

"Selain memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, para petugas juga bekerja untuk menafkahi keluarga," sebutnya.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan