APAKAH ANDA TERMASUK KAUM MILENIAL?

dibaca 178 pembaca

Kaum milenial dapat diasumsikan kepada mereka yang terlahir pada era milenium ini. Kaum ini menjadi perbincangan karena membawa transformasi dalam sistem kehidupan, terutama yang berkaitan dengan teknologi. Pengaruh teknologi ini menjadi karakteristik tersendiri bagi kaum milenial yang mencakup kehidupan sosial dan perilaku konsumtif.

 

Namun, apakah Anda sudah tahu bagaimana karakteristik dasar kaum milenial ini? Berikut ini ulasannya.

1. Mudah Bosan

Kaum milenial ini memiliki insting gerak cepat terhadap produk baru. Apalagi jika produk itu memang yang ditunggu atau diinginkan. Tapi ternyata ketertarikan itu mengindikasikan bahwa mereka adalah generasi pembosan karena keinginan mereka selalu terbarui.

 2. Pembayaran Non-Cash

Perkembangan teknologi saat ini begitu mempengaruhi gaya dan perilaku hidup mereka. Kaum milenial suka bertransaksi non-cash. Apalagi era ini sudah banyak bentuk produk pembayaran non-cash untuk berbagai jenis transaksi.

 3. “Gadget is Life”

Teknologi memberikan banyak kemudahan untuk tiba ke tujuan. Cukup menggunakan fitur atau aplikasi lainnya. Akses internet yang tanpa batas membuat para milenial betah berhadapan dengan gadget.

 4. Cepat dan Instan

Perkembangan teknologi telah mempengaruhi para milenial untuk tidak menunggu lama. Apalagi mobilitas tinggi saat ini membuat para milenial lebih memilih yang instan. Penyedia jasa transportasi pun sudah merambah kepada layanan jasa antar pesanan konsumen hingga ke tujuan.

 5. Wajah perilaku yang berbeda

Saat ini, percakapan pun dilakukan secara bersamaan kepada banyak orang yang disebut grup karena banyaknya aplikasi berbasis chat. Percakapan dengan “wajah” berbeda dapat dilakukan secara bersamaan dalam grup percakapan yang berbeda.

 6. Multitasking

Kaum milenial dikenal mampu mengerjakan beberapa aktifitas sekaligus dalam waktu bersamaan. Itu karena mobilitas mereka yang tinggi.

 7. Pengalaman dulu, baru aset

Berjalan-jalan atau menambah pengalaman adalah salah satu ciri kaum ini. Investasi bukanlah hal yang menjadi fokus mereka.

 8. Suka posting dan berbagi

Hampir segala kondisi menjadi momentum bagi kaum milenial untuk dipublikasikan. Ciri khas kaum ini adalah suka membagikan tiap hal yang dilakukan atau terjadi.

 

Nah, beberapa ciri di atas dimiliki oleh kaum milenial. Apakah Anda termasuk di dalamnya?