Pemko Medan Terima Kunjungan Kerja Dari DPRD Kab. Muara Enim

dibaca 240 pembaca

Pemko Medan Terima Kunjungan Kerja Dari DPRD Kab. Muara Enim

Pemko Medan menerima kunjungan kerja dari anggota Komisi empat DPRD Kab. Muara Enim. Rombongan DPRD ini diterima oleh Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin S, M.Si diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ir. Qamarul Fattah, M.Si, di Kantor Wali Kota Medan, Selasa (26/9).

Rombongan komisi empat DPRD Kab. Muara Enim di pimpin langsung oleh Ketua komisi empat, Mardiansah, SH. Dalam kunjungan kerja ini, DPRD Kab. Muara Enim ingin mempelajari pembinaan tenaga pengajar dan Perdagangan di Kota Medan.

"Kedatangan kami ingin saling sharing dan menpelajari bagaimana Pemko Medan membina para guru dan pelaku industri di Kota Medan."jelas Mardiansah.

Didampingi pimpinan OPD terkait, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Qamarul Fattah menjelaskan bahwa untuk memenuhi kebutuhan tenaga pendidik, Pemko Medan merekrut tenaga honorer yang biayanya ditampung melalui APBD Daerah. Selain itu, Pemko Medan juga memberikan upah tambahan yang dialokasikan melalui dana Bos, hal ini huna meningkatkan kesejateraan para guru honorer di Kota Medan.

"Selain diberikan gaji, para guru honorer ini d juga menerima upah tambahan yang diambil dari dana Bos."ungkap Qamarul.

sementara itu untuk bidang perdagangan, Qamarul menyebutkan Pemko Medan melalui Dinas Perdagangan senantiasa menyelenggaran pasar murah setiap menyambut hari-hari besar keagamaan seperti hari raya Idul Fitri dan natal. Tujuannya agar membantu masyarakat memenuhi kebutuhanya dalam menyambut hari raya keagamaan tersebut. Selain itu juga, Dinas Perdagangan saat ini terus melakukan tera terhadap SPBU, Tangki Ukur Minyak (TUN), Jembatan Timbang dan Pasar Tradisional maupun Modern yang ada di Kota Medan guna meminimalisir kecurangan yang dapat merugikan masyarakat.

"Tidak hanya itu saja, Pemko Medan melalui Dinas Perindustrian juga kerap memberikan pelatihan kepada pelaku IKM (Indrustri Kecil Menengah) dengan tujuan mengajak masyarakat menjadi wirausahaan yang mandiri."sebutnya.

Kunjungan kerja ini kemudian diakhir dengan penyerahan cindramata dan foto bersama.