USAID Cegah Project Kunjungi Kantor Dinas Kominfo Medan

dibaca 302 pembaca

USAID Cegah Project Kunjungi Kantor Dinas Kominfo Medan

Perwakilan USAID Cegah Project - Indonesia mengunjungi Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Medan di Jalan Sidorukun, Selasa (25/09). Kunjungan USAID Cegah Project ini bertujuan untuk berdiskusi dengan Admin yang mengelola aplikasi LAPOR dan Pejabat Penghubung di Kota Medan. Kehadiran Chief Of Party USAID Cegah Project, Juhani Grossmann bersama Tim B- Trust ini disambut Kadis Kominfo Kota Medan Zain Noval, S.STP, M.AP di aula Dinas Kominfo. Hadir juga Sekretaris Kominfo Mansyur Syah S.Sos dan Pejabat Pengelola Aplikasi Lapor dari OPD di lingkungan Kota Medan serta Pegawai Dinas Kominfo.

Dijelaskan Juhani Grossmann, Kehadiran dirinya bersama B- Trust di Dinas Kominfo adalah bertujuan untuk melakukan Diskusi terkait Aplikasi LAPOR. Sebab, USAID Cegah memiliki program dalam mendukung Pemerintah Indonesia dalam pencegahan Korupsi. Artinya melalui program ini USAID Cegah berupaya untuk meningkatkan efektivitas sektor Peradilan, memperkuat peran dan Kapasitas Kementerian/ Lembaga dalam upaya pencegahan Korupsi. Selain itu menurut Juhani, USAID Cegah juga mendukung upaya reformasi birokrasi dan mendorong akses informasi kepada masyarakat serta memperkuat peran masyarakat sipil dalam pencegahan Korupsi.

"Saat ini USAID Cegah sedang mendukung KemenPAN RB, Kantor Staf Presiden dan Ombudsman RI untuk mengoptimalisasi Implementasi aplikasi LAPOR di 33 Pemerintah daerah, salah satunya di Kota Medan", kata Juhani.

Dijelaskan Juhani, dalam mengelola Aplikasi LAPOR, Pemerintah Kota Medan dapat bekerja sama dengan B- Trust sehingga pengelolaannya akan lebih optimal. Untuk itu dalam pertemuan ini USAID Cegah dan B-Trust bersama Pemerintah Kota Medan dalam hal ini yang mengelola aplikasi LAPOR dapat melakukan diskusi untuk pengimplementasian Aplikasi LAPOR di Pemko Medan. Kadis Kominfo, Zain Noval, S.STP, M.AP menyambut baik kehadiran USAID Cegah bersama B-Trust, tentunya melalui pertemuan ini akan menambah ilmu dan pengetahuan para pejabat dan pengelola Aplikasi LAPOR. Sehingga dalam mengimplementasikan Aplikasi LAPOR akan lebih optimal.

 

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan