Wali Kota dan Kapolrestabes Medan Saksikan Pimpinan Parpol Deklarasikan Pemilu Damai

dibaca 173 pembaca

Wali Kota dan Kapolrestabes Medan Saksikan Pimpinan Parpol Deklarasikan Pemilu Damai

Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin S, M.Si dihadiri Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution menyaksikan Deklarasi Bersama Pemilu Damai yang diselenggarakan Polrestabes Medan, Kamis (20/9) di Pendopo Lapangan Merdeka. Acara ini ditandai dengan Pembacaan dan Penandatangan Deklarasi Bersama Pemilu Damai oleh pimpinan partai politik peserta Pemilu 2019 di wilayah Medan dan Deli Serdang. Turut menyaksikan pembacaaan dan mengetahui penandatangan Deklarasi ini yakni Wakil Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, Kapolrestabes Medan, Kombes. Pol. Dadang Hartanto, SH, S.Ik, M.Si, Ketua KPU Medan, Herdensi Adnin juga Ketua Bawaslu Medan, Payung Harahap.

Deklarasi Bersama Pemilu Damai ini berisikan pernyataan bersama partai politik untuk membina kerja sama, menjaga persatuan dan kesatuan antara sesama partai politik. Tidak mudah terprovokasi oleh orang atau kelompok yang tidak bertanggung-jawab. Menghindari fitnah, adu domba, dan pencemaran nama baik sesama partai politik. Mengedepankan musyawarah untuk mencapai mufakat dalam menyelesaikan permasalan antarpartai politik. Mendukung pemerintah untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, khususnya dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019. Mendukung TNI/Polri dalam mengamankan Pileg dan Pilpres 2019.Sebelumnya, Kapolrestabes Medan, Kombes. Pol. Dadang Hartanto, SH, S.Ik, M.Si menyampaikan, dalam demokrasi perbedaan pilihan itu biasa. Jangan sampai perbedaan pilihan malah melahirkan permusuhan.

Kapolrestabes menyebutkan, persatuan dan kesatuan harus tetap diutamakan. "Adalah tanggung jawab kita semua untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan," tegasnya.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan