Zucchini, Timun Jepang Yang Kaya Akan Manfaat Sehat

dibaca 1557 pembaca

Zucchini, Timun Jepang Yang Kaya Akan Manfaat Sehat

Negara Jepang menyimpan banyak makanan sehat yang populer. Setelah tren mengonsumsi rumput laut sehat, kali ini muncul zucchini. Zucchini memiliki bentuk dan rasa yang mirip dengan timun. Tentu saja tinggi akan kandungan sehat di dalamnya.

Dilansir dari indiatimes.com, berikut adalah manfaat sehat yang bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi zucchini.

Jika Anda kekurangan vitamin C, perbanyaklah mengonsumsi zucchini. Sebab sayuran ini sangat tinggi akan vitamin C yang penting untuk mencegah penuaan dini, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, serta mencegah inflamasi atau peradangan dalam tubuh.


Fosfor dan magnesium dalam zucchini sangat penting untuk menjaga kesehatan tulang. Bagi wanita, makan zucchini mampu mencegah osteoporosis.

 

Zucchini mengandung magnesium, fosfor, kalium, tembaga, folat dan riboflavin sehingga menjadikannya sebagai sayuran kaya nutrisi. Selain nutrisi tersebut, zucchini juga tinggi akan seng, protein, zat besi, kalsium, dan vitamin K.

Zucchini mengandung vitamin A dan lutein, kedua senyawa ini penting untuk mengobati masalah mata.


Mengkonsumsi zucchini dapat mengurangi gejala rheumatoid arthritis. Anda menderita sembelit, cobalah untuk mengkonsumsi zucchini. Sebab sayuran ini tinggi akan serat serta mampu mencegah risiko kanker usus besar.

Makan zucchini mampu membantu Anda dalam mengurangi risiko masalah jantung dan stroke sebab sayuran ini akan menurunkan kadar homosistein yang menyebabkan stroke.

Selain dikonsumsi secara mentah, Anda juga bisa menumis zucchini. Sehingga Anda pasti tidak akan pernah bosan menyantap sayuran segar ini.